alexametrics

Juventus Menang, Allegri Justru Meradang

Arief Apriadi
Juventus Menang, Allegri Justru Meradang
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (fot: AFP)

Juventus menang 2-0 atas Genoa dalam laga pekan ke-16 Liga Italia.

Suara.com - Juventus berhasil meraih kemenangan saat menjamu Genoa dalam laga pekan ke-16 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, pada Senin (6/12/2021) dini hari WIB.

Meski demikian, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap meradang dengan performa timnya. Dia menganggap Alvaro Morata dan kawan-kawan terlalu banyak membuang peluang.

Juventus meraih kemenangan 2-0 berkat satu gol yang masing-masing dicetak Juan Cuadrado dan Paulo Dybala. Nama pertama mencatatkan namanya pada menit ketujuh, sementara striker Argentina menggandakan keunggulan tim jelang bubaran.

Ini adalah kemenangan keempat Bianconeri dalam lima pertandingan terakhir di Liga Italia di mana mereka menciptakan banyak peluang tetapi kesulitan memanfaatkannya.

Baca Juga: Dikalahkan Atalanta 2-3, Napoli Turun Dari Puncak Klasemen Serie A

Melansir Football-Italia, Senin (6/12/2021), Juventus mencatatkan 12 tembakan tepat sasaran dalam 27 peluang secara keseluruhan. Namun, kiper Genoa, Salvatore Sirigu tampil heroik di samping buruknya penyelesaian Si Nyonya Tua.

“Saya pikir kami ingin memperkuat posisi kami dalam hal persentase peluang mencetak gol yang diubah menjadi gol! Kami yang terburuk di Serie A, saya pikir, jadi kami ingin mengkonsolidasikan statistik itu!” kata Massimiliano Allegri kepada DAZN.

Para pemain Juventus merayakan kemenangan timnya bersama para penggemar dalam laga Serie A Italia antara Juventus dan Genoa di Allianz Stadium, Turin, Italia, 5 Desember 2021. [AFP]
Para pemain Juventus merayakan kemenangan timnya bersama para penggemar dalam laga Serie A Italia antara Juventus dan Genoa di Allianz Stadium, Turin, Italia, 5 Desember 2021. [AFP]

“Saya menikmati menonton tim bermain malam ini, seperti yang saya lakukan di pertandingan lain, bahkan ketika kami kalah. Kami hanya bisa meningkatkan efektivitas kami di depan gawang, itu sudah pasti.”

Juan Cuadrado melakukan tendangan melengkung langsung dari tendangan sudut untuk membawa Juventus unggul 1-0 saat laga baru berjalan tujuh menit. Sementara mereka harus menunggu hingga menit ke-82 untuk melihat Dybala menggandakan skor.

Kemenangan ini membawa Juventus duduk di peringkat kelima dalam klasemen Liga Italia, tetapi masih terpaut tujuh poin dari penghuni peringkat keempat, Atalanta.

Baca Juga: AS Roma Vs Inter Milan: Si Ular Hancurkan Serigala Ibu Kota 3-0

“Saat ini, kami berada di urutan kelima bersama Fiorentina. Penting untuk menang hari ini, empat besar melakukannya dengan sangat baik dan saat ini pantas mendapatkan posisi mereka," tutur Allegri.

Komentar