alexametrics

10 Fakta Menarik Jelang Laga Everton vs Arsenal

Reky Kalumata
10 Fakta Menarik Jelang Laga Everton vs Arsenal
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) merayakan golnya ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium. Richard Heathcote / POOL /

Laga ini dijadwalkan bergulir di Goodison Park, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB

Suara.com - Everton akan menjamu Arsenal akan jadi menutup rangkaian pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Everton vs Arsenal.

Pertandingan Everton vs Arsenal dijadwalkan bergulir di Goodison Park, Selasa (7/12/2021) pukul 03.00 WIB. Everton dan Arsenal menatap laga ini sebagai ajang pelampiasan pasca sama-sama mengalami kekalahan di pertandingan terakhirnya.

The Toffees takluk 1-4 saat menjamu rival sekota Liverpool, sementara Arsenal takluk 2-3 saat bertandang ke markas Manchester United.

Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Everton vs Arsenal seperti yang dihimpun dari Opta :

Baca Juga: Prediksi Everton vs Arsenal di Liga Inggris, 7 Desember 2021

  1. Everton memenangkan kedua pertandingan Liga Premier melawan Arsenal musim lalu - mereka tidak pernah menang tiga kali berturut-turut melawan The Gunners di kompetisi liga sejak April 1986.
  2. Arsenal tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya di Liga Inggris melawan Everton (D1 L2), yang terakhir memiliki rekor liga tanpa kemenangan yang lebih lama di Goodison Park antara 1989 dan 1994 (6 pertandingan).
  3. Arsenal telah mencetak 111 gol Liga Premier melawan Everton, lebih banyak dari yang mereka miliki vs tim lain dalam kompetisi. Hanya Manchester United yang mencetak lebih banyak gol ke gawang satu lawan di kompetisi (112 vs Newcastle).
  4. Everton kalah pada pertandingan Senin pertama mereka di Liga Inggris musim ini dengan skor 2-1 di Wolves - mereka tidak pernah kalah berturut-turut pada pertandingan Senin di kompetisi sejak April 2006/Januari 2007 (vs Chelsea dan Man City).
  5. Arsenal telah kehilangan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Premier (Menang 1), kebobolan tujuh gol dalam prosesnya. Sebelum ini, The Gunners tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan sebelumnya (M6 S2) dan hanya kebobolan empat kali.
  6. Everton telah kalah enam kali dari tujuh pertandingan Liga Premier terakhir mereka (Seri 1) dan tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir mereka (Seri 2, Kalah 6). The Toffees belum pernah sembilan kali tanpa kemenangan sejak 12 pertandingan berturut-turut antara Agustus dan Oktober 1994.
  7. Dalam karirnya di Liga Premier, manajer Everton Rafael Benítez telah melihat timnya kebobolan lebih banyak gol melawan Arsenal (27) daripada melawan tim lain di kompetisi. Pelatih asal Spanyol itu hanya membawa timnya mencatat satu clean sheet dalam 17 pertandingan papan atas melawan The Gunners (1-0 dengan Liverpool pada Februari 2016).
  8. Demarai Gray dari Everton telah mencetak lebih banyak gol Liga Premier daripada pemain Toffees lainnya musim ini (4), sementara Gray tidak pernah mencetak lebih dari empat dalam satu musim Liga Premier dalam karirnya, juga mencetak empat di 2018-19 di Leicester City.
  9. Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan Liga Premier yang dimainkan pada hari Senin, dengan hanya Ian Wright (14) yang mencetak lebih banyak pada hari ini untuk The Gunners dalam kompetisi. Aubameyang rata-rata mencetak gol setiap 85 menit di Liga Inggris pada hari Senin, rekor terbaiknya pada hari kerja tertentu.
  10. Emile Smith Rowe terlibat dalam delapan gol dalam 11 penampilan terakhirnya di semua kompetisi untuk Arsenal (6 gol, 2 assist). Hanya Pierre-Emerick Aubameyang (9) yang memiliki keterlibatan gol lebih banyak untuk The Gunners musim ini daripada pemain berusia 21 tahun (8).

Komentar