facebook

Hadapi Bhayangkara FC, Persela Akhirnya Turunkan Guilherme Batata

Rully Fauzi
Hadapi Bhayangkara FC, Persela Akhirnya Turunkan Guilherme Batata
Gelandang jangkar Persela Lamongan, Guilherme Batata. [dok. MFA Rohmatillah / TIMES Indonesia]

Laga malam ini jadi penampilan perdana Batata bersama Persela di BRI Liga 1 2021/2022.

Suara.com - Penantian panjang Persela Lamongan untuk dapat menurunkan sang gelandang tengah, Guilherme Batata akhirnya terwujud dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1. Duel Bhayangkara FC vs Persela Lamongan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/12/2021) malam ini pukul 20.45 WIB.

Gelandang asal Brasil bernama lengkap Guilherme Felipe de Castro tersebut telah menyelesaikan masa karantina selama sepekan dan siap untuk menjalani debutnya bersama Persela.

Seperti diketahui, sejak direkrut pada bulan Juni lalu, Batata belum sekalipun memperkuat Tim Laskar Joko Tingkir di Liga 1 2021/2022.

Hal itu dikarenakan cedera metatarsal yang dialami pemain berusia 29 tahun tersebut, beberapa hari sebelum kompetisi musim ini bergulir.

Baca Juga: Gagal Bongkar Pertahanan Bali United, Eduardo Almeida Sebut Arema FC Layak Menang

Setelah menjalani operasi dan pemulihan cedera selama kurang lebih tiga bulan di Brasil, kini Batata sudah siap untuk memperkuat Persela untuk pertama kalinya di laga resmi.

Bahkan dalam susunan pemain yang telah dirilis, Batata langsung jadi starter dalam formasi 4-3-3 yang ditampilkan duo pelatih interim Persela, Ragil Sudirman dan Miftahul Hadi untuk laga kontra Bhayangkara FC ini.  

"Dia (Batata) sudah ikut official training kemarin sore. Karena itu, dia siap tempur lawan Bhayangakara," kata caretaker Persela, Ragil Sudirman seperti dikutip dari TIMES Indonesia --jaringan Suara.com, Senin (6/12/2021).

Menurut Ragil, meskipun baru saja menyelesaikan karantina selama tujuh hari, namun Batata berada dalam kondisi yang cukup prima.

"Kalau lihat saat kita latihan kemarin sore, itu kondisinya bagus kok," ungkapnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Persela Lamongan

Hadirnya Batata memberikan asa bagi Persela, setelah beberapa pemain dipastikan absen lawan Bhayangkara FC.

Jabar Sharza, Akbar dan Sandy Ferizal harus menepi karena dibekap cedera, sedangkan Nasir masih cuti untuk melangsungkan pernikahan.

"Kita mengharapkan Batata main bagus, biar bisa angkat performa tim," tukas Ragil.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persela Lamongan:

[Twitter BRI Liga 1]
[Twitter BRI Liga 1]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar