alexametrics

Kasus Eks Striker Timnas Saktiawan Sinaga Tendang Penonton Berakhir Damai

Rully Fauzi
Kasus Eks Striker Timnas Saktiawan Sinaga Tendang Penonton Berakhir Damai
Penyerang Medan Utama, Saktiawan Sinaga. [Instagram @saktiawansinaga26]

Tindakan tak terpuji Saktiawan memang jadi buah bibir.

Suara.com - Kasus eks penyerang Timnas Indonesia dan PSMS Medan, Saktiawan Sinaga mengejar dan menendang penonton di laga Liga 3 pekan lalu berakhir damai.

Peristiwa itu terjadi di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang. Insiden tak terpuji nan memalukan itu terjadi saat Saktiawan membela timnya, Medan Utama menghadapi Tanjungbalai United di laga lanjutan Liga 3 zona Sumatera Utara (Sumut).

Ini bermula saat Saktiawan terlibat keributan dengan pemain Tanjungbalai United. Seseorang dari kursi penonton kemudian menyoraki Saktiawan. Hal ini yang kemudian membuat Saktiawan sampai naik ke tribun stadion untuk mendatangi lokasi penonton tersebut.

Tak hanya mendatangi sang penonton, Saktiawan bahkan melancarkan tendangan 'kungfu' secara barbar, sebelum akhirnya perseturuan ini dipisahkan oleh pihak panitia ataupun keamanan pertandingan. 

Baca Juga: Profil Saktiawan Sinaga, Eks Timnas yang Viral usai Tendang Penonton

Update terkini, Kapolsek Percut Sei Tuan Deli Serdang, Kompol M. Agustiawan mengonformasi bahwa kedua belah pihak telah dimediasi. Pria dari kursi penonton itu sendiri ternyata merupakan ofisial dari tim Tanjungbalai United.

"Dalam pertemuan, pihak pengurus dari Medan Utama, M. Ari Ridho meminta maaf kepada klub Tanjungbalai United, khususnya saudara Reza Sirait (korban tendangan Saktiawan) terkait kejadian yang dilakukan salah satu pemain, yaitu saudara Saktiawan Sinaga," kata Agustiawan seperti dimuat Digtara --jaringan Suara.com, Senin (6/12/2021).

Agustiawan menambahkan, Saktiawan pun sudah meminta maaf terkait tindakan tak terpujinya ini. Kedua belah pihak kemudian bersepakat untuk berdamai.

"Saktiawan Sinaga memohon maaf atas kejadian tersebut kepada saudara M. Reza Sirait, manajer dan pengurus klub Tanjungbalai United, serta masyarakat," tukasnya.

Baca Juga: Buntut Tendang Penonton, Instagram Saktiawan Sinaga Diserbu Netizen

Komentar