alexametrics

Profil Saktiawan Sinaga, Eks Timnas yang Viral usai Tendang Penonton

Rauhanda Riyantama
Profil Saktiawan Sinaga, Eks Timnas yang Viral usai Tendang Penonton
Penyerang Medan Utama, Saktiawan Sinaga. [Instagram @saktiawansinaga26]

Insiden Saktiawan Sinaga menendang penonton terjadi saat tampil di Liga 3.

Suara.com - Eks penyerang Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, tengah menjadi perbincangan hangat karena aksi brutalnya menendang salah seorang suporter.

Kejadian ini terjadi di kompetisi Liga 3 zona Sumatera Utara kala Medan Utama yang dibela Saktiawan Sinaga, berhadapan dengan Tanjungbalai United, Kamis (2/12/21).

Dalam laga tersebut, pemain berusia 39 tahun tersebut mampu membawa timnya menang 2-1 atas Tanjungbalai United. Namun keberhasilan itu tercoreng dengan aksi brutalnya.

Aksi brutal itu terjadi saat jeda babak pertama. Saat itu, Saktiawan Sinaga memprovokasi pemain Tanjungbalai United yang berujung pada kericuhan antara pemain dari kedua tim.

Baca Juga: Piala AFF: Timnas Indonesia Bakal Berusaha Memenangi Seluruh Laga Grup B

Karena ada insiden itu, seorang penonton berteriak dan mengkritik aksi Saktiawan Sinaga yang seharusnya menjadi panutan bagi para pemain lainnya.

Mendapat kritik dari penonton itu, Saktiawan Sinaga lantas mendatangi penonton tersebut ke tribun. Kendati sempat dihalangi ofisial dan kepolisian, ia tetap mampu lolos.

Alhasil Saktiawan Sinaga lantas melepaskan tendangan ke penonton tersebut. Karena tindakan ini, ia pun mendapat kartu merah dari wasit.

Melihat insiden ini, apa yang dilakukan Saktiawan Sinaga pun cukup membuat banyak penikmat sepak bola Tanah Air mengelus dada. Pasalnya, ia punya rekam jejak mentereng di kancah sepak bola Indonesia.

Rekam Jejak Saktiawan Sinaga

Baca Juga: Shin Tae-yong: Egy Mungkin Main Saat Timnas Indonesia Lawan Vietnam dan Malaysia

Saktiawan Sinaga merupakan penyerang yang telah malang melintang di sepak bola Indonesia ia sendiri lahir di Medan pada tanggal 16 Februari 1962.

Komentar