alexametrics

Prediksi Tira Persikabo vs Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Tira Persikabo vs Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1
Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas D (tengah) bersama rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang bola Bali United FC pada babak pertama lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Sabtu (2/10/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Kesempatan bagi Tira Persikabo untuk kembali ke jalur kemenangan

Suara.com - Tira Persikabo akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh dalam pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (9/12/2021) sore WIB.

Pertandingan ini bisa menjadi kesempatan bagus bagi Tira Persikabo untuk kembali ke jalur kemenangan. Seperti diketahui, Persiraja hingga saat ini penampilannya tidak konsisten hingga menghuni dasar klasemen.

Kemenangan atas Persiraja penting didapatkan setelah sebelumnya mereka kalah 0-1 dari Persija Jakarta. Tambahan tiga poin juga terus bisa membuat mereka bersaing di papan tengah klasemen.

Pelatih baru Tira Persikabo, Liestiadi. [dok. Tira Persikabo]
Pelatih baru Tira Persikabo, Liestiadi. [dok. Tira Persikabo]

Akan tetapi, memang Tira Persikabo belum konsisten dalam beberapa laga terakhir. Dari lima pertandingan sebelumnya, hanya ada satu kemenangan yang mampu diraih, yakni ketika menjegal Persela Lamongan dengan skor 4-2.

Baca Juga: Jelang Hadapi PSS, Persela Masih Berkutat dengan Cedera Pemain

Sementara itu, tiga laga lain berakhir dengan kekalahan, yakni ketika berjumpa PSS Sleman (2-3), Persipura Jayapura (1-2), dan Persija Jakarta (0-1). Adapun satu laga melawan PSIS Semarang berakhir imbang dengan skor 2-2.

Di sisi lain Persiraja harus lekas berbenah jika ingin bertahan di BRI Liga 1. Bagaimana tidak, Laskar Rencong --julukan Persiraja-- baru mengumpulkan 5 poin dari 15 laga.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas. ANTARA/M Haris SA
Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas. ANTARA/M Haris SA

Beberapa laga terakhir pun penampilan Persiraja cukup buruk. Mereka selalu kebobolan lebih dari 2 gol.

Kondisi ini membuktikan betapa tidak idealnya skuad Persiraja musim ini. Terlebih Persiraja memiliki pemain cadangan yang sedikit ketimbang tim-tim lain di BRI Liga 1.

Perkiraan susunan pemain:

Baca Juga: Persik Kediri Bekuk Barito Putera Dua Gol Tanpa Balas

Tira Persikabo (4-2-3-1): Diky Indriyana; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Shumeiko Veniamin, Firza Andika; Roni Sugeng, Manahati Lestusen; Hendra Adi Bayau, Sergey Pushnyakov, Ciro Alves; Dimas Drajad

Komentar