facebook

Hadapi Persita, Persela Lamongan Sudah Benahi Masalah Konsentrasi dan Finishing

Rully Fauzi
Hadapi Persita, Persela Lamongan Sudah Benahi Masalah Konsentrasi dan Finishing
Para pemain Persela Lamongan. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansya]

Persela akan menjajal kekuatan Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Selasa (11/1/2022) sore WIB.

Suara.com - Persela Lamongan bakal menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (11/1/2022) sore WIB.

Persela bertekad untuk meraih poin penuh dari laga ini, setelah dalam pertandingan sebelumnya gagal meraih kemenangan atas Persipura Jayapura.

"Kami sudah persiapan dua hari untuk melawan Persita. Intinya, seluruh pemain bisa dikatakan sudah siap tempur lawan Persita," tutur pelatih Persela, Jafri Sastra seperti dimuat TIMES Indonesia --jaringan Suara.com.

Menurut Jafri, hasil imbang 1-1 saat melawan tim papan bawah Persipura pada 6 Januari lalu memberikan pelajaran berharga bagi tim asuhannya.

Baca Juga: PSSI: Tiga Klub Wakili Indonesia di Liga Champions Asia - Piala AFC 2023

Persela memang kecolongan gol Persipura di menit ke-90+6 sehingga kemenangan yang sejatinya benar-benar sudah di depan mata harus sirna.

Pembenahan pun telah dilakukan agar mampu tampil lebih baik sekaligus meraih hasil lebih baik saat berhadapan dengan Persita.

"Dalam laga melawan Persipura ada bebebrapa catatan penting, dan kemarin di latihan sudah kami lakukan pembenahan. Yang pertama tentu masalah fokus dan konsentrasi, di mana kami kehilangan fokus dan konsentrasi satu menit terakhir, sehingga kami kebobolan," papar Jafri.

Selain itu, kualitas finishing alias penyelesaian akhir juga tak luput dari perhatian pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut.

Hal itu tak lepas dari banyaknya peluang Persela yang terbuang begitu saja dalam laga kontra Persipura.

Baca Juga: Sengit di Gianyar, Persebaya Tundukkan Persikabo 3-2 Berkat Trigol Samsul Arif

"Aspek finishing juga kami benahi, supaya anak-anak bisa lebih baik lagi dalam memanfaatkan peluang jadi gol. Itu yang kami kedepankan untuk menghadapi Persita," ucap Jafri.

Menyinggung kekuatan calon lawannya, Jafri menyebut bahwa Persita memiliki tingkat kekompakan serta komposisi pemain yang bagus.

Pada pertemuan di putaran pertama lalu, Persela sendiri dipaksa menyerah oleh Persita asuhan pelatih Widodo C Putro dengan skor tipus 0-1, meskipun saat itu Persita hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-57.

"Pertandingan besok tidak mudah bagi kami. Tapi, para pemain sudah bertekad untuk bekerja lebih keras lagi untuk meraih tiga poin. Intinya kita akan bekerja keras, fokus dan punya keyakinan bahwa kami bisa meraih tiga poin," tukas Jafri.

Saat ini Persita Tangerang berada di peringkat ke-11 papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan mengemas 22 poin dari 18 laga.

Sementara itu, ePersela masih terjerembab di zona degradasi, menempati urutan ke-16 dengan koleksi 15 poin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar