facebook

Barcelona vs Real Madrid, Toni Kroos Anggap Los Blancos Bukan Favorit

Arief Apriadi
Barcelona vs Real Madrid, Toni Kroos Anggap Los Blancos Bukan Favorit
Gelandang sentral Real Madrid, Toni Kroos. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Menurut Toni Kroos, duel El Clasico akan tetap sengit meski Real Madrid di atas kertas lebih baik dari Barcelona di La Liga.

Suara.com - Gelandang gaek Real Madrid, Toni Kroos menolak anggapan timnya merupakan favorit jelang laga semifinal Piala Super Spanyol kontra Barcelona, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB nanti.

Duel Barcelona vs Real Madrid ini akan berlangsung di Arab Saudi. Ini merupakan El Clasico pertama pada tahun 2022, setelah kali terakhir kedua tim berjumpa pada Oktober tahun lalu.

Real Madrid menuju ke pertandingan sebagai favorit merujuk performa apik yang mereka tunjukan di Liga Spanyol.

Los Blancos saat ini merupakan pemuncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 49 poin dari 21 laga, unggul lima poin dari Sevilla selaku rival terdekat.

Baca Juga: Cari Pengganti Philippe Coutinho, Barcelona Lirik Eks Pemain Chelsea Oscar

Sementara Barcelona yang mendatangkan Xavi Hernandez untuk menggantikan posisi Roland Koeman musim ini, masih tertahan di peringkat keenam dan terpaut 17 poin dari Madrid.

Meski posisi kedua tim dipisahkan jurang yang dalam, Toni Kroos enggan jemawa. Menurutnya, El Clasico akan tetap berlangsung sengit terlepas di mana posisi kedua tim dalam klasemen Liga Spanyol.

“Mungkin di La Liga kami sedikit lebih baik dari Barca, tetapi pengalaman saya adalah tidak ada favorit di El Clasico,” kata Kroos, seperti dikutip Diario AS.

“Ini pertandingan spesial dan besok seperti final."

“Apa pun bisa terjadi dan Barca punya banyak kualitas. Bagi saya, tidak ada favorit di El Clasico."

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Man United Singkirkan Aston Villa, Elche Tekuk Espanyol

Kendati bakal mewaspadai Barcelona, Toni Kroos percaya Real Madrid punya semua modal untuk meraih kemenangan. Pada pertemuan terakhir Oktober lalu, Los Blancos menekuk Barca 2-1 di Camp Nou.

"Tapi yang tidak perlu diragukan lagi adalah kami ingin menang," ujar gelandang asal Jerman tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar