facebook

Karim Benzema Siap Hengkang Jika Real Madrid Datangkan Erling Haaland

Arief Apriadi
Karim Benzema Siap Hengkang Jika Real Madrid Datangkan Erling Haaland
Ekspresi penyerang Real Madrid, Karim Benzema dalam laga Liga Spanyol kontra Getafe di Estadio Coliseum Alfonso PĂ©rez, Getafe, Madrid, Minggu (2/1/2022) malam WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Karim Benzema saat ini merupakan penyerang andalan Real Madrid di mana dia telah mengemas 24 gol hanya dalam 27 penampilan.

Suara.com - Karim Benzema dikabarkan telah mengancam akan hengkang dari Real Madrid pada musim panas mendatang jika klubnya itu mendatangkan Erling Haland.

Melansir Daily Mail, Selasa (18/1/2022), Karim Benzema dilaporkan tidak senang atas upaya Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk mendatangkan penyerang tengah baru.

Karim Benzema musim ini menjadi andalan Real Madrid dalam mendulang gol. Striker 34 tahun itu saat ini telah mengemas 24 gol hanya dalam 27 penampilan saja.

Meski demikian, Real Madrid diisukan tengah mengincar penyerang tengah baru mengingat usia Benzema yang tak muda lagi. Striker itu adalah Erling Haaland yang juga diisukan bakal hengkang dari Borussia Dortmund musim panas mendatang.

Baca Juga: Presiden Real Madrid Sebut Luka Modric Layak Raih Ballon d'Or 2022

Situasi itu dikabarkan membuat Benzema marah. Media El Nacional mengklaim bahwa Real Madrid harus memilih salah satu diantara keduanya dengan striker asal Prancis itu terbuka untuk hengkang.

Haaland memiliki opsi untuk pindah dari Dortmund pada akhir musim ketika klausul rilis 64 juta poundsterling yang tertulis dalam kontraknya menjadi aktif, dan CEO klub Hans-Joachim Watzke telah mengakui akan sulit untuk mempertahankannya.

Benzema sejauh ini terlihat nyaman bersama Real Madrid di mana pasca kepergian Cristiano Ronaldo, dia benar-benar jadi ujung tombak andalan tim.

Benzema diyakini merasa dihargai oleh publik Santiago Bernabeu dan bersedia untuk bertahan hingga kontraknya habis pada 2023 mendatang.

Namun, jika memilih hengkang karena persaingan dengan Erling Haaland, Benzema dilaporkan bisa pulang ke negara asalnya di mana Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik memboyongnya.

Baca Juga: Taklukkan Bilbao, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Selain Haaland, Real Madrid juga terus dikaitkan dengan Kylian Mbappe yang secara terang-terangan ingin hengkang dari PSG sejak awal musim ini.

Berbeda dengan Haaland, kehadiran Mbappe dilaporkan El Nacional tidak menganggu Benzema karena perbedaan posisi antara keduanya. Mbappe, meski bisa menjadi striker tunggal, juga fasih bermain melebar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar