facebook

Pakai Formasi 3-3-4, Daftar FIFPro World 11 FIFA 2021 Jadi Sorotan, Tak Ada Edouard Mendy

Arief Apriadi
Pakai Formasi 3-3-4, Daftar FIFPro World 11 FIFA 2021 Jadi Sorotan, Tak Ada Edouard Mendy
Trofi The Best FIFA Awards 2021. [FIFA.com]

Edouard Mendy menyabet penghargaan kiper terbaik di dunia versi FIFA, tetapi tak masuk dalam FIFPro World 11 FIFA 2021.

Suara.com - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah merilis susunan pemain terbaik alias FIFPro World 11 2021 pada ajang The Best FIFA Awards 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Pada edisi FIFPro World 11 kali ini, FIFA menggunakan formasi yang tidak biasa yakni 3-3-4 untuk mengakomodir 11 pemain yang terpilih.

Ya, dalam FIFPro World 11 2021, hanya tiga pemain belakang dan tiga pemain tengah yang terpilih, sementara terdapat empat penyerang yang masuk dalam starting XI ini.

Empat penyerang yang masuk dalam FIFPro World 11 2021 adalah Cristiano Ronaldo (Manchester United), Erling Haaland (Borussia Dortmund), Lionel Messi (Paris Saint-Germain) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Baca Juga: Tingkah Kocak Robert Lewandowski saat Asuh Putrinya, Mengikat Rambut Pakai Penyedot Debu

Sementara tiga gelandang seluruhnya dipilih dari klub Liga Inggris yakni N'Golo Kante (Chelsea), Jorginho (Chelsea), dan Kevin De Bruyne (Manchester City).

Dari lini belakang, FIFA memilih David Alaba (Bayern Munchen/ Real Madrid), Leonardo Bonucci (Juventus FC) dan Rúben Dias (Manchester City FC) dalam starting XI-nya.

Dan yang paling mencolok adalah dari posisi penjaga gawang. Edouard Mendy (Chelsea) yang terpilih sebagai kiper terbaik putra FIFA 2021 tidak masuk dalam starting XI.

Kiper yang justru masuk ke dalam FIFPro World 11 adalah pemain Paris Saint-Germain asal Italia, Gianluigi Donnarumma. Terlepas dari kontroversi yang ada, Donnarumma yang meski bukan pilihan utama di PSG, tampil bagus musim lalu di mana dirinya membawa Italia meraih gelar Euro 2020.

Tim Terbaik FIFA FIFPro 2021:

Baca Juga: Ada Edouard Mendy, Ini 5 Kiper Top yang Mentas di Piala Afrika 2021

Kiper: Gianluigi Donnarumma (AC Milan/Paris Saint-Germain)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar