facebook

Brentford Tawari Christian Eriksen Kontrak Enam Bulan

Syaiful Rachman
Brentford Tawari Christian Eriksen Kontrak Enam Bulan
Gelandang Denmark Christian Eriksen (kanan) berebut bola dengan bek Inggris Declan Rice saat laga UEFA Nations League di Wembley stadium. DANIEL LEAL-OLIVAS / POOL / AFP

Belum lama ini Christian Eriksen mengakhiri kontraknya dengan Inter Milan.

Suara.com - Klub Liga Premier Inggris Brentford dikabarkan telah menawarkan kontrak enam bulan kepada gelandang asal Denmark Christian Eriksen untuk bergabung dengan Brentford, lapor The Athletic, Selasa (18/1/2022).

Brentford menawarkan kontrak hingga akhir musim ini dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Inter terpaksa memutus kontrak Eriksen bulan lalu karena Federasi Sepak Bola Italia melarang pesepak bola bermain selama masih menggunakan alat pacu jantung.

Peraturan tersebut tidak ada di Inggris dan sejumlah klub di sana tertarik mengontrak Eriksen, namun sejauh ini belum ada kesepakatan yang dibuat.

Baca Juga: Chelsea Pertimbangkan Angkut Ivan Perisic dari Inter Milan

Brentford berharap bisa meyakinkan Eriksen agar bergabung melalui pelatih Thomas Frank yang sama-sama dari Denmark.

The Bees saat ini berada pada urutan ke-14 klasemen Liga Premier yang merupakan musim pertama mereka di papan atas Inggris sejak 1947.

Eriksen sendiri memutuskan memasang alat pacu jantung setelah mengalami serangan jantung saat membela Denmark dalam pertandingan melawan Finlandia pada Euro 2020 Juni tahun lalu.

Dia kemudian harus berpisah dengan Inter setelah memasang alat pacu jantung Desember tahun lalu. Sejak itu, pemain berusia 29 tahun itu berlatih bersama klub masa kecilnya di Denmark untuk menjaga tetap bugar.

Awal bulan ini, Eriksen mengungkapkan niat terus bermain dan berharap bisa memperkuat timnas Denmark pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Imbang Tanpa Gol Lawan Inter, Gasperini: Atalanta Sebenarnya Layak Menang

Eriksenpernah bermain untuk Tottenham Hotspur antara 2013 dan 2020 dan tampil lebih dari 300 kali untuk tim London utara itu.

Agennya, Martin Schoots, kemudian mengatakan bahwa kembali ke Inggris "seperti pulang kampung.” [Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar