facebook

Ubah Posisi Asnawi Mangkualam, Pelatih Ansan Greeners Sampaikan Hal Ini ke Shin Tae-yong

Arif Budi
Ubah Posisi Asnawi Mangkualam, Pelatih Ansan Greeners Sampaikan Hal Ini ke Shin Tae-yong
Bek sayap Asnawi Mangkualam. [dok. K League]

Pelatih Ansan Greeners bakal berkomunikasi dengan Shin Tae-yong soal posisi bermain Asnawi Mangkualam.

Suara.com - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook, akan mengubah posisi Asnawi Mangkualam semakin menyerang. Ia juga bakal berkomunikasi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong terkait hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Asnawi Mangkualam di timnas Indonesia bermain sebagai bek sayap kanan di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Meski bermain impresif di posisi tersebut, pemain berusia 22 tahun ini bakal diplot lebih menyerang di klubnya nanti, Ansan Greeners.

"Saya ingin memainkan Asnawi sebagai attack. Saya berjanji tidak akan menggunakannya dengan pasif (defense)," ucap Cho Min-kook dikutip dari kanal YouTube Sports G yang tayang pada Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Liverpool di Semifinal Piala Liga Inggris, 21 Januari 2022

Terkait hal tersebut, pelatih klub K-League 2 itu bakal mengkomunikasikan ke Shin Tae-yong. Cho Min-kook menyebut Shin Tae-yong harus membalas budi.

Hal itu merujuk karena anaknya saat ini juga di asuh oleh Cho Min-kook di Ansan Greeners. Ia menyebutkan hal itu dengan nada bercanda.

Pelatih Ansan Greeners ungkap alasan mainkan Asnawi Mangkualam lebih menyerang. (YouTube/Sports G)
Pelatih Ansan Greeners ungkap alasan mainkan Asnawi Mangkualam lebih menyerang. (YouTube/Sports G)

"Shin Tae-yong? Anaknya (Shin Jae-hyuk) kansaya sandera di sini (ansan Greeners. Belakangan ini saya lagi kasih les khusus buat Shin Jae-hyuk. Jadi Shin Tae-yong juga harus urus Asnawi dengan baik," kata Cho Min-kook.

"Shin Tae-yong, saya mengurus anakmu di sini dengan baik, Anda juga harus balas budi. Bercanda, saya sangat bangga dengan Shin Tae-yong karena bisa bawa Indoensia sampai ke final Piala AFF 2020," tegasnya.

Asnawi Mangkualam sendiri kini sudah tiba di Korea Selatan. Namun, ia harus menjalani karantina lebih dulu selama 10 hari sebelum bergabung dengan rekan setimnya di Ansan Greeners.

Baca Juga: Jelang Hadapi Sederet Bintang Liga Inggris Milik Australia, Timnas Putri Indonesia Bisa Apa?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar