facebook

Cerita Alfeandra Dewangga yang 'Terpaksa' Jadi Pemain Kidal Gara-gara Cedera

Arif Budi
Cerita Alfeandra Dewangga yang 'Terpaksa' Jadi Pemain Kidal Gara-gara Cedera
Pesona Dewangga. (Instagram/alfeandradewangga)

Alfreanda menyebutkan bahwa waktu kecil dirinya bisa menggunakan kaki kanan, tapi harus belajar dengan kaki kiri karena cedera.

Suara.com - Pemain timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, menceritakan bahwa dirinya menjadi pemain dengan kaki kidal karena berawal dari cedera.

PSSI belum lama ini membagikan video wawancara dengan salah satu pemain skuad Garuda, Alfeandra Dewangga. Dalam kesempatan itu, pemain yang merumput bersama PSIS Semarang ini bercerita soal mengapa dirinya bisa punya kaki kidal.

"Nggak inget sih. Setahu saya dulu kata orang tua bisa kaki kanan. Terus karena sempat cedera waktu itu, belajar kaki kiri," ucap Dewangga dikutip dari kanal YouTube PSSI yang tayang pada Kamis (20/1/2022).

Setelah insiden tersebut, Dewangga pun terbiasa menggunakan kaki kiri. Maka dari itu sampai saat ini ia adalah pemain yang dominan kaki kiri.

Baca Juga: Mengenal Achmad Figo, Pemain Timnas Indonesia yang Baru Main Tiga Kali di Liga 1 Musim Ini

Pemain timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga. (YouTube/PSSI)
Pemain timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga. (YouTube/PSSI)

Pemain berusia 20 tahun tersebut kemudian mengatakan bahwa dirinya sempat bermain di posisi sayap. Hal itu dilakukannya ketika masih kecil.

Namun, setelah SMA dan bergabung dengan PPLP Diklat Jawa Tengah, posisinya berubah menjadi bek kiri. Tak berhenti di situ, ia juga dicoba untuk bermain sebagai stopper oleh Fakhri Husaini di timnas U-19.

Bermain di posisi tersebut, Dewangga pun bisa tampil impresif. Nyatanya ia berhasil mendapatkan kesempatan di timnas Indonesia senior.

Tidak hanya itu, Dewangga juga mendapatkan banyak kepercayaan dari juru latih Korea Selatan tersebut di ajang Piala AFF 2020.

Berkat performa apiknya itu, Dewangga juga sempat dirumorkan menarik minat klub Korea Selatan. Namun, hingga sekarang transfer sang pemain belum terealisasi.

Baca Juga: Viral! Liga 3 Jawa Barat Pakai VAR, Liga 1 Kalah

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar