facebook

Duet Maut Riko Simanjuntak dan Marko Simic di Persija Mulai Terbaca Lawan, Sudirman Putar Otak

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Duet Maut Riko Simanjuntak dan Marko Simic di Persija Mulai Terbaca Lawan, Sudirman Putar Otak
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya seusai membobol gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Sudirman yang menggantikan peran Angelo Alessio setelah dipecat mengaku punya cara sendiri

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menanggapi strategi timnya yang mulai terbaca oleh lawan. Di mana serangan biasanya dimulai dari Riko Simanjuntak dan Marko Simic sebagai penyelesainya.

Apa yang dimainkan Persija ini terbilang sudah berlaku sejak lama. Dari mulai Pelatih Stefano Cugurra hingga yang terbaru Angelo Alessio.

Pergerakan Riko dan Simic yang sudah terbaca lawan mulai nampak ketika ditangani oleh Alessio. Dalam beberapa pertandingan terlihat Simic tidak bisa bergerak dengan leluasa untuk menerima umpan Riko.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (ANTARA/HO/Persija)
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (ANTARA/HO/Persija)

Menanggapi hal ini, Sudirman yang menggantikan peran Angelo Alessio setelah dipecat mengaku punya cara sendiri. Meski diakuinya peran Riko di Macan Kemayoran --julukan Persija-- sangatlah penting.

Baca Juga: Jelang Hadapi Persita, Sudirman Perbaiki Kekurangan Mental Peninggalan Angelo Alessio

"Semua pelatih punya cara, punya metode melihat kekuatan dan kelemahan tim. Saya pikir dari mana pun kita menyerang itu keputusan pelatih," kata Sudirman dalam konferensi pers, Selasa (25/1/2022).

"Kita tahu Riko pemain yang punya kecepatan, determinasi, daya juang, dan bisa memecah kebuntuan tim yang sedang dihadapi. Tetapi di mana pun kami bermain ada 11 orang yang harus dimanfaatkan kapan bisa menyerang dan bertahan," terangnya.

Terdekat, tim kesayangan Jakmania itu akan menghadapi Persita Tangerang dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/2022).

Sudirman mengaku sudah menyiapkan cara agar bisa mengalahkan Persita. Baginya yang terpenting mau berusaha dengan keras agar bisa mendapat tiga poin.

"Yang penting pemain saat ini menunjukkan motivasi, kemauan, daya juang yang tinggi, dan mental buat memenangi di laga tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Persita vs Persija: Marco Motta Cedera, Makan Konate Bisa Tampil meski Sempat Izin

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar