Ogah Pusing Pikirkan Tren Positif Borneo FC, Pelatih Bhayangkara FC: Fokus Tim Sendiri

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ogah Pusing Pikirkan Tren Positif Borneo FC, Pelatih Bhayangkara FC: Fokus Tim Sendiri
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster turun dari bus. [Foto: Liga Indonesia Baru]

Bhayangkara FC akan menghadapi Borneo FC dalam pekan ke-25 BRI Liga 1, Selasa (16/2/2022)

Suara.com - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengakui lawannya Borneo FC sedang berada dalam tren positif. Namun, ia ogah memusingkannya karena mau fokus dengan tim sendiri.

Adapun Bhayangkara FC akan menjajal kemampuan Borneo FC dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (16/2/2022). Melakoni laga ini Bhayangkara membutuhkan kemenangan agar tetap bersaing di papan atas klasemen.

Namun, sepertinya tidak mudah bagi The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- menundukkan Borneo FC yang kini ditukangi Fakhri Husaini. Mereka sedang berada di jalur positif di mana dua pertandingan terakhir berhasil dimenangkan.

Para pemain Bhanyangkara FC. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]
Para pemain Bhanyangkara FC. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Pertama mengalahkan Tira Persikabo 2-0 dan terakhir menaklukkan PSM Makassar 1-0. Sementara itu Bhayangkara FC baru saja dipermalukan Bali United dengan skor 3-0.

Baca Juga: Link Live Streaming Persita Tangerang vs Arema FC di BRI Liga 1 Malam Ini

Paul Munster mengakui Borneo FC bisa membahayakan timnya. Namun, ia tidak terlalu memikirkan kekuatan lawan, karena yang penting baginya membuat Evan Dimas dan kawan-kawan bisa memenangi laga.

“Mereka memang dapat dua hasil bagus dan ada pelatih baru juga itu bisa memotivasi pemain. Jadi mereka tim yang bagus tapi saya hanya fokus ke tim bagaimana besok bermain,” kata Paul Munster dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (15/2/2022).

Persiapan pun sudah dilakukan oleh Bhayangkara FC. Mantan juru taktik Timnas Vanuatu itu berharap The Guardian bisa mengalahkan Borneo FC mengingat persiapan sudah maksimal.

"Persiapan cukup bagus karena saya dan pemain sudah menantikan pertandingan besok dan satu hal bagus lagi karena pertandingan ini cepat hanya beberapa hari dari pertandingan sebelumnya," pungkasnya.

Saat ini Bhayangkara FC menghuni posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 49 poin dari 24 laga. Jumlah tersebut sama dengan Arema FC yang ada di puncak.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Ciro Alves Dua Gol, Tira Persikabo Bantai PSM Makassar 3-0

Selain Arema FC, Bhayangkara FC punya pesaing lain di posisi tiga yaitu Bali United (48 poin), Persib di peringkat empat (46 poin), dan Persebaya Surabaya di urutan kelima (45 poin).