facebook

Ikuti Tren, Berikut 10 Klub Sepak Bola Top Dunia yang Bikin Tim Esports

Reky Kalumata
Ikuti Tren, Berikut 10 Klub Sepak Bola Top Dunia yang Bikin Tim Esports
Salah satu Tim Esports PSG Lucas "DaXe" Cuillerier dari Prancis sedang bertanding. THOMAS SAMSON/AFP

Perkembangan Esports di dunia olahraga ternyata menarik minak beberapa klub top sepak bola di dunia

Suara.com - Perkembangan jaman berdampak pada canggihnya teknologi dan menjalar pada dunia sepak bola, populernya Esports membuat klub-klub top dunia ikut meramaikan dengan tim bentukan mereka.

Esports menjadi bidang olahraga baru yang tengah digandrungi banyak orang dan semakin naik pamornya dalam beberapa tahun terakhir.

Seiring perkembangan dan kecanggihan teknologi yang mencoba merata menjangkau seluruh masyarakat, tak hanya di perkotaan tetapi juga di desa-desa.

Namun menariknya, perkembangan Esports di dunia olahraga ternyata menarik minak beberapa klub top sepak bola di dunia, seperti West Ham United hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: Petinggi Barcelona Buka Suara, Lionel Messi Kembali ke Camp Nou?

Berikut 10 daftar klub sepak bola top Eropa yang turut membentuk tim Esports dan memiliki divisi tersendiri di bidang olahraga kekinian itu.

Paris Saint-Germain

Klub kaya raya Prancis ini dikenal dengan tim mega bintang yang siap menyaingi klub-klub lain, termasuuk di dunia Esports.

PSG bekerja sama dengan Wibedia dan membentuk divisi Esports pada Oktober 2016 lalu, tim ini awalnya memiliki FIFA 17 dan League of Legends.

Sporting Lisbon

Baca Juga: Manchester City Klub Terkaya di Dunia saat Ini, Manchester United Peringkat Kelima

Mantan klub Cristiano Ronaldo ini menunjukkan keseriusan dalam menggeluti dunia Esports, salah satunya dengan merekrut Francesco 'Quinzas' Cruz.

Komentar