facebook

Link Live Streaming Manchester City vs Atletico Madrid, Perempat Final Liga Champions

Syaiful Rachman
Link Live Streaming Manchester City vs Atletico Madrid, Perempat Final Liga Champions
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Kick-off pertandingan dijadwalkan pukul 02.00 WIB, Rabu (6/4/2022).

Suara.com - Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Atletico Madrid akan digelar di Etihad Stadium, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Pertandingan di Etihad Stadium akan menjadi pertemuan pertama Manchester City dengan Atletico Madrid di Liga Champions. Sebelumnya, kedua tim belum pernah berhadapan di kompetisi Eropa.

Manchester City diketahui sebagai salah satu tim paling atraktif dan paling subur di semua kompetisi musim ini. Meski demikian, Atletico tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dalam beberapa musim terakhir, Atletico dikenal sebagai tim dengan pertahanan paling alot, yang diisi oleh bek-bek tangguh yang penuh disiplin.

Baca Juga: Stefan Savic Optimistis Atletico Madrid Mampu Singkirkan Manchester City dari Liga Champions

Di kancah domestik, performa Manchester City bisa dikatakan lebih mentereng. Tim besutan Josep Guardiola saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 73 poin dari 30 laga.

Dari 30 laga tersebut, City tercatat mengoleksi 70 gol dan baru kebobolan sebanyak 18 kali di Liga Premier.

Berbeda dengan City, di kompetisi domestik, Ateltico saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara La Liga. Mengantongi 57, Atletico saat ini tertinggal 12 poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Melihat performa kedua tim di kompetisi dalam negeri masing-masing, City memang lebih baik. Akan tetapi hal itu dipastikan bukan jaminan bagi The Citizens bisa mengalahkan Atletico dengan mudah.

Pelatih Atletico Diego Simeone dikenal tak kalah cerdik dan cerdas dari Guardiola. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah Atletico adalah tim yang menyingkirkan rival sekota City, Manchester United, di babak 16 besar dengan agregat 2-1.

Baca Juga: Bernardo Silva: Tak Mudah Hadapi Atletico Madrid

Selain itu, secara pribadi, Guardiola sudah pernah menjajal strategi Simeone sebanyak tiga kali. Yaitu di musim terakhirnya sebagai Barcelona (2011/12) dan di laga semifinal Liga Champions 2015/16 saat melatih Bayern Munich.

Guardiola pastinya juga tidak melupakan kenyataan pahit di laga tersebut, di mana Bayern Munich disingkirkan Atletico lewat produktivitas gol tandang dengan agregat 2-2.

Pertandingan di Etihad Stadium bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik tautan berikut ini: Link Live Streaming Manchester City vs Atletico Madrid.

Komentar