facebook

Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Masih Absen Lawan Myanmar

Arief Apriadi
Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Masih Absen Lawan Myanmar
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga kontra Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). (ANTARA/Zuhdiar Laeis).

"Elkan tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar. Itu saja," kata Shin Tae-yong.

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memastikan Elkan Baggott belum bisa memperkuat skuad Garuda Muda saat melawan Myanmar pada matchday keempat Grup A SEA Games 2021 di Vietnam, Minggu, 15 Mei mendatang.

"Elkan [Baggott] tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar. Itu saja," kata Shin Tae-yong, saat konfensi pers usai laga Indonesia vs Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Shin hanya menyampaikan secara singkat dan tidak menjelaskan secara pasti kapan Elkan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di SEA Games.

Sebab, bek Ipswich Town U-23 itu belum terlihat hingga laga ketiga Timnas Indonesia di SEA Games melawan Filipina.

Baca Juga: Shin Tae-yong Beri Kesempatan Pemain Muda Timnas Indonesia untuk Asah Kemampuan di SEA Games

Padahal, pelatih asal Korea Selatan tersebut memasukkan Elkan dalam 20 daftar pemain Timnas U-23 yang diturunkannya di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

Sementara, pertandingan keempat Indonesia di SEA Games 2021 melawan Myanmar tinggal dua hari lagi.

Laga lanjutan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat, mempertemukan Timnas U-23 Indonesia dengan Filipina.

Indonesia sukses menekuk Filipina dengan skor telak empat gol tanpa balas yang dicetak oleh M Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia kalah dari tim tuan rumah, Vietnam dengan skor 0-3, sedangkan pada laga kedua mampu menundukkan Timor Leste 4-1, demikian Antara.

Baca Juga: Hasil Manis Diraih Timnas U-23 Indonesia Saat Jumpa Filipina, Netizen Sebut Bujang PSSI Makin Meresahkan

Komentar