facebook

Southampton vs Liverpool: Fabinho Absen, Peran Mohamed Salah dan Virgil van Dijk Belum Bisa Dipastikan

Syaiful Rachman
Southampton vs Liverpool: Fabinho Absen, Peran Mohamed Salah dan Virgil van Dijk Belum Bisa Dipastikan
Pemain Liverpool Mohamed Salah mencetak gol keempat timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris pada 19 April 2022. Oli Scarf / AFP

Liverpool akan tandang ke markas Southampton di pekan ke-37 Liga Premier.

Suara.com - Usai mengalahkan Chelsea di final Piala FA dan merengkuh gelar keduanya di musim ini, Liverpool akan melanjutkan perjuangannya untuk memenangi Liga Premier. Rabu (18/5/2022) dini hari WIB, Liverpool akan bertandang ke markas Southampton.

Sebagaimana diketahui, Liverpool saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 86 poin dari 36 pertandingan.

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah tersenyum pada laga Liga Inggris kontra Manchester United di Anfield, Rabu (20/4/2022) pagi WIB. [Oli Scarff / AFP]
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah tersenyum pada laga Liga Inggris kontra Manchester United di Anfield, Rabu (20/4/2022) pagi WIB. [Oli Scarff / AFP]

Liverpool terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang pada Minggu (15/5/2022) ditahan imbang West Ham 2-2.

Kemenangan wajib diraih Liverpool untuk menjaga asa memenangi Liga Premier.

Baca Juga: Terancam Degradasi, Leeds United Catatkan Sejarah Jadi Tim Paling Kotor di Premier League

Jelang laga tersebut, Klopp memastikan jika Fabinho masih absen. Fabinho mengalami cedera otot saat menghadapi Aston Villa beberapa waktu lalu.

“Dia tidak akan terlibat besok,” tegas Klopp dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Sementara untuk Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang tidak bermain selama 120 menit di final Piala FA, Sabtu (14/5/2022), Klopp belum bisa memastikan peran keduanya.

“Proses ini belum selesai karena kami baru bermain 120 menit dua hari yang lalu," kata Klopp.

“Jadi ketika para pemain tiba hari ini, saya harus membuat banyak keputusan. Kemudian kami akan membentuk tim. Apa yang bisa saya janjikan dan katakan dengan pasti adalah kami akan membentuk tim hanya untuk satu alasan: mencoba memenangkan pertandingan di Southampton," sambungnya dikutip laman resmi Klub, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Luis Suarez Tinggalkan Atletico Madrid

"Sesulit itu? Karena itu jelas merupakan pekerjaan yang harus dilakukan."

“Kita harus melihat siapa yang bisa membantu. Tambahan 30 menit [di Wembley] membuat perbedaan besar, tetapi kita harus melihatnya.”

Komentar