facebook

Presiden Barcelona Bicara Potensi Frenkie de Jong ke Manchester United

Arief Apriadi
Presiden Barcelona Bicara Potensi Frenkie de Jong ke Manchester United
Gelandang sentral Barcelona, Frenkie de Jong. [PAU BARRENA / AFP]

Frenkie de Jong disebut-sebut jadi incaran manajer baru Manchester United, Erik ten Hag.

Suara.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta buka suara terkait isu bakal merapatnya Frenkie de Jong ke Manchester United pada musim panas ini.

Joan Laporta tidak memberikan jawaban yang jelas terkait isu tersebut. Dia bahkan mengaku tak tahu apakah Barcelona akan melakukan penjualan pemain akhir musim atau tidak.

"Saya tidak tahu apakah akan ada penjualan [pemain]," kata Joan Laporta dikutip dari Marca, Rabu (18/5/2022).

Laporta mengungkapkan bahwa Barcelona masih belum stabil secara finansial karena banyaknya hutang. Kondisi itu berdampak pada kebijakan transfer El Barca di musim panas mendatang.

Baca Juga: Fenomenal, Barcelona Femeni Juara Liga Spanyol dengan Rekor Sempurna: 30 Menang dari 30 Laga

Selain tak sanggup untuk membeli pemain berbandrol atau bergaji mahal, pernyataan Laporta mengindikasikan bahwa Barcelona juga belum tentu bisa mempertahankan pemain yang tengah diincar klub lain.

"Ada pemain Barcelona yang didambakan di pasar dan kami akan melakukan yang terbaik untuk Barcelona," kata Joan Laporta berbicara terkait masa depan Frenkie de Jong.

"Jika kami berhasil membersihkan keuangan klub, kami akan memiliki permainan yang adil, uang tunai.."

Laporta menjelaskan bahwa Barcelona tengah berusaha untuk menstabilkan keuangan mereka. Pihaknya tengah bekerja keras untuk menjalankan strategi pelunasan hutang.

"Jika kami dapat mengaktifkan satu atau dua rencana ekonomi sebelum 30 Juni, kami akan membersihkan sebagian besar utang klub," tutur Laporta kepada Radio Catalunya.

Baca Juga: Terpopuler: Peristiwa Berdarah di Balikpapan, Dewan Samarinda Gerah, Wanita Berpakaian Syar'i, dan Barito Putera

Komentar