facebook

Tundukkan Timnas Indonesia U-19 dengan Skor 3-1, Djanur Belum Sepenuhnya Puas dengan Performa Persikabo

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Tundukkan Timnas Indonesia U-19 dengan Skor 3-1, Djanur Belum Sepenuhnya Puas dengan Performa Persikabo
Suasana pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta. (dok. Tira Persikabo)

Persikabo beruji coba dengan Timnas U-19 di Stadion Madya.

Suara.com - Tim Liga 1, Tira Persikabo sukses mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan uji coba dengan skor 3-1 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (22/5/2022). Meski menang, pelatih kepala Persikabo, Djadjang Nurdjaman belum sepenuhnya puas.

Gol-gol Persikabo di laga ini dicetak oleh dua legiun asing baru. Mereka adalah Gustavo Tocantins yang mengemas dua gol dan satu lagi oleh Renan Sgaria Farias.

Meski menang cukup telak, Djadjang merasa tim asuhannya masih banyak kekurangan. Apalagi, skuad Laskar Padjajaran --julukan Tira Persikabo-- baru kumpul 10 hari untuk memulai persiapan jelang Liga 1 2022/2023.

"Meski menang lawan Timnas Indonesia U-19, tapi saya melihat masih banyak yang harus dibenahi karena masih banyak kekurangan. Maklum karena latihan baru 10 hari langsung dihadapi laga uji coba, tentu ini menjadi pekerjaan rumah kami," kata Djadjang dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Bersiap Hadapi Liga 1, PSS Sleman Gelar Pemusatan Latihan

Ada beberapa catatan yang didapat Djanur --sapaan akrab Djadjang Nurdjaman. Mantan juru formasi Persib Bandung itu menyebut Persikabo masih minim umpan dari belakang ke depan.

"Aliran bola dari belakang ke tengah kemudian variasi di depan masih minim. Itu yang harus diperbaiki dan memang kita kuasai permainan, tapi itu lebih banyak di belakang," ungkapnya.

Adapun Djanur juga mengomentari penampilan Gustavo Tocantins dan Renan Sgaria Farias yang cukup gemilang dalam pertandingan tersebut.

"Tapi lumayan lah untuk pertandingan perdana mereka bersama Tira Persikabo, pasti mereka masih butuh adaptasi. Tapi sudah oke, dalam waktu singkat mereka sudah cetak gol. Itu tandanya sudah kerja sama yang baik," pungkasnya.

Liga 1 2022/2023 sendiri dijadwalkan kick-off pada Juli mendatang. Sebelum itu, rencananya akan ada turnamen pramusim yang diikuti 18 tim Liga 1.

Baca Juga: Pemain Muda Persib Bandung Siap Berikan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia U-19

Komentar