facebook

Bersiap Hadapi Liga 1, PSS Sleman Gelar Pemusatan Latihan

Syaiful Rachman
Bersiap Hadapi Liga 1, PSS Sleman Gelar Pemusatan Latihan
Para pemain PSS Sleman berlatih di Lapangan Trisakti, Badung, Bali, Minggu (27/3/2022). (HO/Pssleman.id)

Pemusatan latihan digelar di kawasan Kaliurang.

Suara.com - PSS Sleman saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di kawasan Kaliurang, Sleman, dalam rangka persiapan diri menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23, kata manajer tim Dewanto Rahadmo.

Dikutip Antara dari situs resmi klub, Senin (23/5/2022), Dewanto menjelaskan, pemusatan latihan ini telah dilakukan sejak 22 Mei kemarin dan rencananya akan rampung pada 29 Mei mendatang.

"Materi untuk pemusatan latihan nanti ada program fisik, kelas, serta lebih untuk membangun kekeluargaan antar pemain," ujar Dewanto.

Dewanto menjelaskan, pemilihan Kaliurang sebagai tempat pemusatan latihan PSS Sleman selama satu minggu karena dirasa cocok sebagai tempat untuk menempa fisik para pemainnya.

Baca Juga: Persija Garansi Pengganti Rohit Chand akan Lebih Hebat

Selain itu, dia menjelaskan banyak tim yang memilih Sleman sebagai tempat pemusatan latihan, sehingga tidak ada salahnya PSS melakukan hal yang sama.

Menurut Dewanto, Kaliurang juga dinilai cukup representatif untuk melakukan pemusatan latihan karena memiliki jalur lari yang bagus serta cuaca yang cocok untuk menempa fisik para pemain.

"Tujuan pemusatan latihan ini selain menempa fisik penggawa, kami juga ingin membangun kekompakan antar-pemain. Jadi mereka bisa saling mengenal dan memahami baik sesama pemain, staf pelatih, maupun official," ujar Dewanto.

"Harapannya dari pemusatan latihan ini walaupun pemain belum lengkap tapi kami sudah membangun pondasi yang kuat. Jadi para pemain sudah mengenal satu sama lain dan ketika melakukan latihan maupun pertandingan sudah tidak canggung," sambung dia.

"Untuk pemain yang ikut ada 21 orang saat ini. Mungkin nanti akan bertambah dalam beberapa hari ke depan. Kita tunggu saja," pungkasnya.

Baca Juga: Thomas Doll Tak Jamin Persija Jakarta Bisa Juara di Musim Pertamanya

Komentar