facebook

Tekuk Feyenoord, Tammy Abraham Sebut AS Roma Layak Juarai UEFA Conference League

Reky Kalumata
Tekuk Feyenoord, Tammy Abraham Sebut AS Roma Layak Juarai UEFA Conference League
Penyerang AS Roma, Tammy Abraham, mencium trofi saat ia merayakan kemenangan dalam pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Feyenoord di Stadion Air Albania di Tirana pada 25 Mei 2022. Tuan Shkullaku/AFP

AS Roma mengalahkan Feyenoord 1-0 di final

Suara.com - Penyerang AS Roma Tammy Abraham gembira dapat membantu timnya untuk menjuarai UEFA Conference League setelah mengalahkan Feyenoord dengan skor 1-0 pada partai final di Stadion Arena Kombetare, Tirana, Albania, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB.

"Satu hal yang saya katakan ketika saya datang ke sini adalah saya akan membantu tim saya mencapai final dan suatu hari saya akan memenangkan trofi. Di musim pertama saya, saya mendapatkan itu," ujar Abraham, dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Pemain asal Inggris itu mengatakan, pada pertandingan ini AS Roma menunjukkan penampilan dengan baik dan pujian layak diberikan kepada rekan setimnya yang telah tampil luar biasa.

Para pemain AS Roma merayakan suksesnya menjuarai UEFA Conference League setelah memenangkan pertandingan final mengalahkan Feyenoord di Stadion Air Albania di Tirana pada 25 Mei 2022. Tuan SHKULLAKU/AFP
Para pemain AS Roma merayakan suksesnya menjuarai UEFA Conference League setelah memenangkan pertandingan final mengalahkan Feyenoord di Stadion Air Albania di Tirana pada 25 Mei 2022. Tuan SHKULLAKU/AFP

"Pujian kepada rekan setim saya, dan beberapa penampilan luar biasa, sebuah gol yang hebat dari Nico (Zaniolo) hari ini, Chris (Smalling) di lini pertahanan, seluruh tim layak mendapatkan itu. Kami telah bekerja keras sepanjang tahun," jelas Abraham.

Baca Juga: Dikalahkan AS Roma, Pelatih Feyenoord Akui Kurang Beruntung di Final UEFA Conference League

Abraham juga turut memberikan apresiasi kepada suporter AS Roma yang telah memberikan dukungan langsung dengan datang ke Albania dan menjadi saksi keberhasilan timnya menjuarai Liga Conference.

Dirinya mengaku tidak sabar untuk kembali ke Roma dan merayakan keberhasilan ini bersama para suporter yang telah memberikan dukungan kepada mereka selama ini.

"Saya mencintainya (suporter), saya mencintai mereka. Dari hari pertama ketika saya datang ke sini, ini yang terbaik. Saya senang menjadi bagian dari tim dan sekarang waktunya untuk pesta, mari rayakan!," ujar Abraham seperti dimuat Antara.

Tammy Abraham tercatat datang ke AS Roma pada awal musim panas lalu dari Chelsea dengan biaya 40 juta euro atau sekitar Rp626 miliar dengan durasi kontrak hingga 2026 mendatang.

Pada musim ini, pemain berusia 24 tahun itu telah mencatatkan 53 penampilan bersama AS Roma dan berhasil menyumbangkan 27 gol serta 5 assist dari 4.528 menit bermain.

Baca Juga: Catatan Spesial Jose Mourinho Usai Bawa AS Roma Juara UEFA Conference League

Komentar