facebook

Meski Dipulangkan Shin Tae-yong, Kai Boham Semangati Timnas Indonesia U-19 Jelang Lawan Vietnam U-19

Arif Budi
Meski Dipulangkan Shin Tae-yong, Kai Boham Semangati Timnas Indonesia U-19 Jelang Lawan Vietnam U-19
Pemain Keturunan Kai Boham usai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Kai Boham berikan semangat untuk skuad timnas Indonesia U-19.

Suara.com - Pemain keturunan Kai Boham memberikan dukungan kepada timnas Indonesia U-19 yang akan memulai perjuangan di Piala AFF U-19 2022.

Kai Boham merupakan salah satu pemain keturunan yang sempat ikut pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-19. Pemain asal Belanda itu datang ke tanah air dan mengikuti latihan bersama Shin Tae-yong.

Akan tetapi, Shin Tae-yong dikabarkan meminta PSSI untuk memulangkan tiga pemain keturunan, termasuk Kai Boham yang sempat TC bersama skuad Garuda Nusantara. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengatakan telah dikirimi surat oleh Shin Tae-yong yang isinya meminta agar memulangkan Kai, Jim, dan Max ke timnya masing-masing. Nantinya, mereka akan dipantau kembali.

Baca Juga: Pelatih Thailand U-19 Tebar Ancaman, Ungkap Targetnya di Piala AFF U-19 2022

Meski dipulangkan oleh Shin Tae-yong, Kai Boham tidak sakit hati. Nyatanya, ia mengirim dukungan untuk pemain timnas Indonesia U-19 yang akan berjuang di Piala AFF U-19 2022.

"Kami sudah bekerja keras. Tunjukkan siapa kita! Mari lakukan ini! Semoga beruntung hari ini, saya bersama kalian. Kita Garuda," cuit Kai Boham di akun Twitter miliknya.

Kai Boham semangati pemain timnas Indonesia U-19. (Twitter/@KaiBoham)
Kai Boham semangati pemain timnas Indonesia U-19. (Twitter/@KaiBoham)

Adapun timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Vietnam U-19 di laga pertama Grup A Piala AFF U-19 2022. Pertandingan ini digelar pada Sabtu (2/7/2022) di Stadion Patriot Chandrabhaga puku 20.30 WIB.

Sementara itu, Shin Tae-yong juga buka suara terkait pemulangan tiga pemain keturunan itu. Menurutnya, ketiganya masih dipertimbangkan memperkuat timnas untuk Piala Dunia U-20 2023.

"Saat ini mereka masih dipertimbangkan," kata Shin di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022 Malam Ini

Tiga pemain asal Belanda itu adalah Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel.

Komentar