facebook

Daftar Pemain Paling Berharga di Dunia Saat Ini, Kylian Mbappe Pertama

Reky Kalumata
Daftar Pemain Paling Berharga di Dunia Saat Ini, Kylian Mbappe Pertama
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. [FRANCK FIFE / AFP]

Siapa saja pemain yang dinilai paling berharga di dunia saat ini versi Transfermarkt?

Suara.com - Berikut ini 15 pemain yang punya nilai pasar tertinggi atau paling berharga di tengah bursa transfer musim panas 2022.

Saat ini, sepak bola dunia tengah menjalani aktivitas bursa transfer musim panas yang biasanya diisi untuk mendatangkan pemain maupun melepas pemain.

Sejauh ini gebrakan-gebrakan telah muncul, di mana beberapa tim rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong pemain yang dibutuhkan.

Sebagai contoh, ada Liverpool yang rela memecahkan rekor transfer klub demi menggaet penyerang muda asal Uruguay, Darwin Nunez.

Baca Juga: Kylian Mbappe Mengeluh ke Petinggi Klub, PSG Tendang Neymar

Liverpool rela mengeluarkan mahar sebesar 100 juta euro, yang terdiri dari 75 juta euro sebagai mahar transfer, dan 25 juta euro sebagai bonus.

Selain itu ada pula Real Madrid yang juga mengeluarkan mahar 100 juta euro untuk memboyong Aurelien Tchouameni dari AS Monaco.

Alhasil, baru Liverpool dan Real Madrid saja yang mengeluarkan dana hingga ratusan juta euro atau triliunan rupiah di musim panas ini.

Angka yang dikeluarkan kedua tim tersebut tak serta merta membuat Darwin Nunez dan Aurelien Tchouameni masuk daftar pemain dengan nilai pasar termahal di dunia saat ini.

Dilansir dari Transfermarkt, harga pasar Nunez dan Tchouameni masih tergolong jauh ketimbang 15 pemain lainnya saat ini.

Baca Juga: Kylian Mbappe Tegaskan Target PSG Musim Depan: Juara Liga Champions

Meski demikian, nilai pasar sendiri tak menjadi patokan di dunia transfer. Untuk harga pemain sendiri, biasanya ditentukan klub karena pamor, kualitas, maupun durasi kontrak pemain tersebut.

Komentar