facebook

Kesepakatan Tercapai, Paul Pogba Bakal Teken Kontrak Empat Tahun di Juventus

Syaiful Rachman
Kesepakatan Tercapai, Paul Pogba Bakal Teken Kontrak Empat Tahun di Juventus
Gelandang Manchester United Paul Pogba mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris menghadapi Liverpool di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 13 Mei 2021. Dave Thompson / POOL / AFP

Pogba akan menjalani tes medis akhir pekan ini.

Suara.com - Klub Liga Italia Juventus dikabarkan telah mencapai kesepakatan transfer gelandang Paul Pogba yang kini berstatus agen bebas pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dilansir Antara dari Sky Sports, Rabu (6/7/2022), Paul Pogba akan diikat dengan kontrak empat tahun dan pemain tersebut diharapkan akan melakukan tes medis serta penandatanganan kerja sama pada Sabtu mendatang.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport awal bulan ini, Pogba akan menerima pendapatan sebesar 10 juta euro (sekitar Rp154 miliar) bersih per musim, yang terdiri atas 7,5-8 juta euro gaji ditambah bonus.

Paul Pogba (Instagram.com/paulpogba)
Paul Pogba (Instagram.com/paulpogba)

Sejak awal bulan lalu, Pogba telah berstatus bebas kontrak setelah dirinya dan Manchester United sepakat untuk tidak melakukan kerja sama yang sebelumnya telah terjalin selama enam tahun.

Baca Juga: Deretan Klub yang Cocok Jadi Pelabuhan Cristiano Ronaldo, Andai Hengkang dari Manchester United

Kedatangan Pogba ke Juventus secara gratis ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada 2012 pemain asal Prancis tersebut pindah ke Bianconeri usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester United dan merasakan empat musim yang sukses di Turin.

Selanjutnya pada 2016, Pogba kembali ke Old Trafford setelah Manchester United menebusnya dari Juventus dengan banderol 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dunia saat itu.

Pada 1 Juni lalu, Manchester United mengkonfirmasi kepergian Paul Pogba pada bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya akan habis pada akhir bulan nanti.

Selama membela Manchester United sejak 2016, pemain berusia 29 tahun itu tampil pada 233 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 39 gol serta 51 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga: Robin van Persie Minta Fans Manchester United Jangan Bully Tyrell Malacia

Komentar