facebook

Bhayangkara FC Gelar TC di Cianjur, Fokus Evaluasi 10 Laga Pertama BRI Liga 1

Arief Apriadi
Bhayangkara FC Gelar TC di Cianjur, Fokus Evaluasi 10 Laga Pertama BRI Liga 1
Pesepak bola Bhayangkara FC Sani Rizki (kanan) melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Bali United saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp]

Program ini kita ada evaluasi di sepuluh pertandingan kemarin dan beberapa yang harus kita benahi," kata Widodo C. Putro.

Suara.com - Bhayangkara FC memilih mengisi jeda kompetisi dengan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Maleber, Cianjur, Jawa Barat. TC tersebut akan diisi dengan program evaluasi 10 laga pertama BRI Liga 1 2022-2023.

Berbagai program tersebut sudah dijalani Awan Setho Raharjo dkk. sejak Senin (19/9) lalu hingga Sabtu (24/9) mendatang.

“Program ini kita ada evaluasi di sepuluh pertandingan kemarin dan beberapa yang harus kita benahi. Itu yang jadi fokus kami dalam training camp di sini," kata Widodo, melalui laman resmi klub, Kamis (22/9/2022).

Widodo tak memerinci program-program tersebut, tetapi di antaranya ada "gym" pada hari pertama dan program kompetisi.

Baca Juga: Divaldo Alves Ungkap Permasalahan Pelik Persik Kediri: Penyelesaian Akhir

"Saya ingin program kompetisi yang mereka mainkan tetap dengan nuansa sepak bola. Dan ini sudah kita lakukan dan anak-anak saya kira 'happy'. 'Happy' dalam artian dijalankan dengan senang," lanjut pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Setelah jeda kompetisi, Bhayangkara FC akan kembali melakoni laga tak mudah dengan dijamu PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, 2 Oktober mendatang.

Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro meninggalkan lapangan usai pertandingan Liga 1 kontra Persebaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/8/2022). [Liga Indonesia Baru]
Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro meninggalkan lapangan usai pertandingan Liga 1 kontra Persebaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/8/2022). [Liga Indonesia Baru]

Seminggu berselang, tim berjuluk The Guardians tersebut akan menjamu PSS Sleman.

Bhayangkara FC menggelar TC memanfaatkan jeda kompetisi seiring agenda FIFA Matchday, untuk memaksimalkan performa timnya menghadapi laga berikutnya di Liga 1 2022/2023.

TC tersebut ditujukan, salah satunya demi membangun kekompakan di antara para pemain, termasuk pemain baru dan pemain muda.

Baca Juga: 3 Klub BRI Liga 1 yang Cocok Diperkuat Elkan Baggott Jika Tinggalkan Ipswich Town

"Kita lihat dengan pemain yang baru dan pemain muda juga, ini kita perlu ada 'chemistry' yang lebih intens. Karena saya lihat mereka sangat berpotensi di beberapa pertandingan terakhir," lanjut eks striker tim nasional Indonesia tersebut.

Komentar