Video Real Madrid dan Osasuna Berdoa untuk Aremania di Laga Pekan ke-7 Liga Spanyol

Arief Apriadi
Video Real Madrid dan Osasuna Berdoa untuk Aremania di Laga Pekan ke-7 Liga Spanyol
Pemain Real Madrid dan Osasuna mengheningkan cipta selama satu menit untuk tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC. Mengheningkan cipta dilakukan jelang laga pekan ke-7 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (3/10/2022) dini hari WIB. [Twitter/@realmadriden]

Real Madrid dan Osasuna berdoa untuk ratusan korban jiwa yang meninggal dalam tragedi Kanjuruhan.

Suara.com - Real Madrid dan Osasuna turut mengheningkan cipta untuk tragedi sepak bola yang menewaskan ratusan suporter Arema, Aremania, di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022).

Para pemain Real Mardid dan Osasuna berdiri di tengah lapangan sambil merangkul satu sama lain. Ofisial tim di pinggir lapangan pun melakukan hal serupa.

Real Madrid dan Osasuna berdoa atau mengheningkan cipta selama satu menit jelang kick-off laga pekan ke-7 Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (3/10/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan bagian dari kebijakan Liga Spanyol dan RFEF (Federask Sepak Bola Spanyol) demi menghormati salah satu tragedi terbesar dalam sejarah sepak bola tersebut.

Baca Juga: Presiden FIFA Berduka untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Bendera Anggota Federasi Dikibarkan Setengah Tiang

"Liga Spanyol dan RFEF telah sepakat mengheningkan cipta selama satu menit untuk menunjukkan belasungkawa kepada masyarakat Indonesia," demikian pernyataan Liga Spanyol pada Minggu (2/10/2022).

"Terutama kerabat mereka yang meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, di Pulau Jawa, serta mendoakan agar mereka yang terluka akibat insiden cepat sembuh."

Tak hanya di pekan ke-7 Liga Spanyol, mengheningkan cipta selama satu menit juga diberlakukan di divisi kedua Liga Spanyol alias La Liga SmartBank.

"Matchday 8 La Liga SmartBank [Divisi 2] bergabung dengan acara belasungkawa dan mengungkapkan solidaritasnya dengan keluarga para korban," demikian pernyataan Liga Spanyol.

Sepak Bola Indonesia tengah berduka menyusul tragedi mematikan di Stadion Kanjuruhan. Ratusan suporter Arema FC meninggal dunia akibat kericuhan yang terjadi di akhir laga.

Baca Juga: Terpopuler: Mantan Ketum PSSI Sesalkan Polisi Tembakkan Gas Air Mata, Laga El Clasico Persib Vs Persija Ditunda

Ricuh bermula setelah Arema FC dipastikan kalah 2-3 dari tamunya, Persebaya Surabaya. Penonton yang kecewa masuk ke dalam lapangan hingga membuat pihak keamanan turun tangan.