Hasil Piala Dunia 2022: Lumat Uruguay 2-0, Portugal ke 16 Besar!

Arief Apriadi
Hasil Piala Dunia 2022: Lumat Uruguay 2-0, Portugal ke 16 Besar!
Penyerang Timnas Portugal #07 Cristiano Ronaldo (Kiri) melakukan selebrasi dengan gelandang Portugal #10 Bernardo Silva (kedua kiri) setelah mencetak gol pertama timnya dari tembakan penalti selama matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022. Khaled DESOUKI / AFP.

Timnas Portugal menang brace atau dua gol dari Bruno Fernandes.

Suara.com - Timnas Portugal tampil apik ketika menghadapi Uruguay dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Mereka mengalahkan wakil Amerika Selatan itu dengan skor 2-0.

Duel Portugal vs Uruguay berlangsung di Stadion Lusail, Qatar. Selecao das Quinas mencetak dua gol melalui Bruno Fernandes (54' dan 90+3').

Kemenangan ini membuat Portugal memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim asuhan Fernando Santos untuk sementara mengoleksi enam poin hasil dari sapu bersih kemenangan di dua laga pertama.

Jumlah poin itu sudah tidak mungkin dikejar dua negara berperingkat terbawah yakni Korea Selatan dan Uruguay yang sama-sama baru mengoleksi satu poin dari dua laga.

Baca Juga: Lionel Messi Gabung dengan CR7 di Al-Nassr?

Sementara di posisi kedua terdapat Ghana yang mengoleksi tiga poin usai mengalahkan Korea Selatan pada matchday kedua. Mereka akan menghadapi Uruguay di partai terakhir dalam laga hidup mati.

Sementara Portugal dijadwalkan menghadapi Korea Selatan dalam matchday terakhirnya pada 2 Desember mendatang. Laga ini penting untuk memastikan mereka lolos ke 16 besar sebagai pemuncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Timnas Portugal tampil menekan sejak awal pertandingan. Mereka langsung mendapat peluang pada menit empat melalui kerjasama Cristiano Ronaldo dan Wolliam Carvalho.

Ronaldo mendapat umpan lemparan jauh dari Nuno Mendes di sisi kiri kotak penalti untuk kemudian memberikannya kepada Carvalho menggunakan punggungnya. Namun, sepakan first time sang gelandang masih melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Tak Bisa Bela Al Nassr Selama Satu Bulan

Pertandingan berlangsung alot setelahnya sebelum Uruguay mendapatkan peluang emas melalui Rodrigo Bentacur pada menit ke-32.