alexametrics

Ustadz Zacky Beberkan Kronologis Akhirnya Gugat Cerai Istri

Tomi Tresnady | Nanda Hadiyanti
Ustadz Zacky Beberkan Kronologis Akhirnya Gugat Cerai Istri
Shinta Tandjung, istri dari Ustadz Zacky Mirza saat ditemui media di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (31/8/2016). [suara.com/Nanda]

Zacky sempat bikin perjanjian dengan Shinta.

Ustadz Zacky Mirza blak-blakan terkait kondisi rumah tangganya dengan artis sinetron Shinta Tanjung, istri yang sudah dia talak di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

Zacky menuturkan, usai pemberitaan dirinya digosipkan akan berpoligami, dia dan Shinta sempat berdamai dan membuat perjanjian bersama.

Poin perjanjian itu di antaranya tidak mencampuri menajemen pekerjaan, tidak mencurigai pekerjaan Zacky sebagai pendakwah, meminta Shinta tidak menceritakan rumah tangga ke orang lain, baik itu ke sesama jenis maupun lawan jenis.

"Tapi bukti yang saya dapat, istri saya curhat ke lawan jenis. Tapi ya, sudah saya maafkan. Terus ada juga dia cerita ke sesama perempuan. Ada kalimat istri saya diajarkan untuk nulis SMS untuk dikirim ke saya," kata Zacky kepada media di Pekayon, Bekasi, Rabu (13/6/2016) malam.

Zacky pun akhirnya memutuskan menemui laki-laki yang pernah dicurhati sang istri. "Dia bikin perjanjian bahwa tidak akan melakukan komunikasi dengan saya atau istri," kata dia.

Selepas itu, ternyata semakin banyak masalah dalam rumah tangga mereka, seperti isu kedekatan Zacky dengan Regina, mantan istri siri Farhat Abbas, sampai isu Shinta Tanjung tak diizinkan bekerja di dunia hiburan lagi.

Zacky yang merasa gerah dengan rumor itu akhirnya melayangkan gugatan cerai. Dia mengajukan talak di Pengadilan Agama Depok, pada 28 Maret 2016. Diakui Zacky, sampai sekarang masih banyak masalah dan gosip tidak sedap bermunculan seputar rumah tangganya dengan Shinta.