facebook

Steven Seagal Resmi Terima Paspor Rusia

Yazir Farouk
Steven Seagal Resmi Terima Paspor Rusia
Presiden Rusia Vladimir Putin berjabat tangan dengan Steven Seagal setelah memberikan paspor Rusia di Kremlin di Moskow, Jumat (25/11/2016) [AFP].

Bisa menjadi awal membaiknya hubungan Rusia-AS.

Suara.com - Steven Seagal resmi memiliki paspor Rusia. Sebelumnya, aktor laga asal Amerika Serikat itu mendapat kewarganegaraan Rusia dari Presiden Vladimir Putin.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda," kata Putin kepada Seagel di Moskow, Jumat (25/11/2016) dilansir dari laman Ace Showbiz.

Putin juga mengatakan pemberian paspor ini bisa menjadi awal membaiknya hubungan Rusia-AS. "Mungkin menjadi normalisasi bertahap hubungan antara kedua negara," ujarnya.

"Kewarganegaraan Rusia dan paspor Rusia akan membuat Anda lebih mudah untuk bertemu teman-teman dan melaksanakan rencana Anda di sini," ujarnya lagi.

Siegal dan Putin memang dikenal cukup akrab. Pada awal bulan ini, Putin menandatangani sebuah dekrit pemberian kewarganegaraan Rusia kepada Seagel.

Menyusul kemenangan Donald Trump pada Pilpres AS, Putin telah terbuka tentang keinginannya memperbaiki hubungan bilateral AS-Rusia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS