alexametrics

Jika Tak Kunjung Membaik, Jupe Bakal Berobat ke Jepang?

Ririn Indriani | Puput Pandansari
Jika Tak Kunjung Membaik, Jupe Bakal Berobat ke Jepang?
Julia Perez [suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Hingga kini Jupe masih menunggu hasil MRI yang baru.

Suara.com - Julia Perez alias Jupe masih terkulai di ranjang Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sejak pertengahan Februari 2017, karena kanker serviks stadium empat yang dideritanya. Kondisinya berangsur membaik namun belum stabil, kakinya masih bengkak dan badannya jadi lebih kurus.

Adik Jupe, Anggie bilang, memang ada wacana berobat ke Jepang namun semuanya memang masih menunggu hasil tes Magnetic Resonance Imaging (MRI) terlebih dahulu.

"Enggak langsung. Kalau di sini sudah bagus enggak perlu ke Jepang. Itu second option saja," tukasnya saat ditemui di RSCM, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

"Istirahat dulu. Kalau pengobatan kan dari teman-temannya," tambah sang ibu, Sri Wulansih yang setia menemani Jupe.

Lebih lanjut, Anggie juga menjelaskan sudah membawa data untuk tes MRI kepada dokter ahli bedah RSCM, "Biar di sana (Jepang) dilihat penyakitnya. Mereka bisa saja, tapi kalau di sini sudah membaik ya enggak perlu."

Tapi menurut sang adik, tes MRI memakan waktu paling lama tiga bulan, sehingga memang harus mendapat pantauan yang intensif.

"Yang bawa ke Jepang Profesor Hartati. Itu dokter ahli dari sini (RSCM). Hasil MRI itu kan beberapa bulan lalu. Masih tunggu hasil yang baru. Kalau sudah bagus ya enggak perlu ke sana," ucap Anggie lagi.