alexametrics

Ini yang Bakal Dilakukan Fedi Nuril Tahun Depan

Ririn Indriani | Wahyu Tri Laksono
Ini yang Bakal Dilakukan Fedi Nuril Tahun Depan
Aktor Fedi Nuril saat mendatangi kantor suara.com, di Jakarta, Jumat (8/12)

Coba tebak, Fedi Nuril punya rencana apa tahun depan?

Suara.com - Aktor Fedi Nuril berencana kembali ke jalur musik bersama bandnya, Garasi. Ia mengaku tahun depan adalah saat yang tepat untuk Garasi kembali ke industri musik Indonesia.

Namun Fedi mengaku belum tentu bandnya membuat satu album full. Bisa saja akan dimulai dari single terlebih dahulu, karena semuanya tergantung ide yang keluar.

“Insya Allah. Kami mau mulai tahun depan. Tapi belum tentu full album ya, mungkin dimulai dari single dulu. Kami lihat lagi keadaan industri musik tahun depan seperti apa. Dan lihat ini juga sih, seberapa produktif kami. Kalau ide berdatangan secara banyak dan cepat, mungkin bisa full album. Tapi kalau memang idenya keluar dikit-dikit ya mungkin single dulu,” ucap Fedi saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017).

Untuk saat ini, lanjut dia, semuanya masih kasar belum penuh sepenuhnya untuk materi lagu-lagunya. Saat ini masih dalam memilih aransemen dan lirik yang pas untuk dimasukan menjadi lagu yang pas.

“Masih berantakan sih, jadi kayak puzzle gitu. Kami lagi pilih-pilih lirik ini kalau ditaruh di aransemen ini cocok atau nggak. Masih kayak puzzle gitu. Belum ada yang jadi satu lagu,” ujar Fedi.

Lantas, apa sih yang membuatnya kembali bermusik padahal kariernya sebagai aktor sedang mencuat lewat film Ayat Ayat Cinta? Fedi menjelaskan saat ini waktu yang tepat untuk kembali bermusik, karena industri musik kembali beragam, dan tak didominasi girlband dan boyband bergaya Korea.

“Sebenarnya kami memang istilahnya yang paling tepat itu vakum sih. Kami nggak pernah bubar. Tapi memang di saat boyband, girlband lagi hits, sepertinya memang agak susah untuk mencuat di permusikan Indonesia. Bajakan dan apalagi di saat waktu itu kemeninfo meriset semua RBT, intinya pemasukan untuk musisi itu jadi susah,” tuturnya.  

Sementara untuk produksi album, Fedi mengakui memang mahal. "Makanya kami settle down dulu. Kami lihat situasinya seperti apa. Dan di saat sekarang udah ada streaming musik, yang sepertinya orang akses lebih mudah dan orang bener-bener punya hak memilih yang mau dia denger apa, musisi jadi bisa lebih idealis. Dan kami merasa mungkin udah waktunya untuk kembali lagi,” tutupnya.