Film Indonesia dan Hollywood Terlaris di Sepanjang 2017

Chaerunnisa
Film Indonesia dan Hollywood Terlaris di Sepanjang 2017
Film Indonesia terlaris di sepanjang 2017 (Dok BookMyShow)

"Pengabdi Setan" dan "Beauty and the Beast" menempati posisi pertama film terlaris Indonesia dan Hollywood sepanjang 2017.

Suara.com - Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2017. Berbagai film Indonesia dan Hollywood pun sudah disuguhkan untuk penonton sepanjang tahun ini.

Film dengan berbagai genre seperti horor, komedi, fantasi, animasi, drama, sci-fi, musikal, fantasi, dan berbagai genre lainnya disuguhkan untuk penonton dalam satu tahun terakhir.

Sementara itu, perkembangan industri film di Indonesia dan Hollywood semakin mengalami kemajuan dan persaingan sengit. Karya para sineas lokal, dan internasional ini patut diacungi jempol dalam memproduksi ratusan film yang dapat mengundang antusiasme penonton di seluruh dunia.

Film-film Hollywood yang berhasil menembus box office, dan meraup pendapatan tinggi masih didominasi oleh film superhero. Sementara di Indonesia, film horor dan komedi masih menjadi daya tarik bagi para penonton. Apa saja film-film yang mendominasi sepanjang tahun ini?

Berikut, rangkuman lima film terlaris Indonesia dan Hollywood sepanjang 2017 dilansir dari filmindonesia.or.id, boxofficemojo.com, dan film terlaris di BookMyShow:

Posisi pertama berhasil ditempati oleh "Pengabdi Setan" yang meraup pendapatan Rp147 miliar dengan raihan 4,2 juta penonton, namun "Pengabdi Setan" berada di posisi keempat yang terlaris di BookMyShow.

Film Hollywood terlaris di sepanjang 2017 (Dok BookMyShow)

 

"Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2" hanya dalam waktu singkat sudah ditonton lebih dari 4 juta penonton dan diprediksi telah mengumpulkan pendapatan sebesar Rp143 miliar. Film ini juga berhasil berada di posisi pertama versi penjualan di BookMyShow.

Selanjutnya, "Danur: I Can See Ghosts" meraih pendapatan kotor sebesar Rp95,7 miliar. Mengikuti di posisi selanjutnya, "Jailangkung" dan "Surga Yang Tak Dirindukan 2" berhasil menempati posisi empat dan lima, namun tidak masuk ke dalam versi penjualan terlaris BookMyShow.

"Beauty and the Beast" menempati posisi pertama dengan mengantongi pendapatan sekitar Rp6,8 triliun. Posisi kedua ditempati oleh "Wonder Woman" yang berhasil meraup keuntungan sebesar Rp5,6 triliun. Posisi ketiga disusul oleh "Guardians of the Galaxy Vol. 2", selanjutnya "Spider-Man: Homecoming" menempati urutan ke empat dengan asumsi pendapatan Rp4,5 triliun.

Serta IT berhasil menempati posisi kelima film terlaris dengan total pendapatan Rp4,4 triliun. Namun, untuk versi penjualan di BookMyShow, posisi pertama ditempati oleh "The Fate of The Furious". Sementara itu, "The Boss Baby" dan "Justice League" juga merupakan jajaran film yang berhasil masuk ke top 5 penjualan tertinggi di BookMyShow.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jika kamu memilih untuk mencinta, bertahanlah. Jangan kau biarkan cinta yang membuat kamu larut dalam perahu kertas yang mengalir itu. Karena, hanya hati mu yang tau..
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #Jakarta #Quotes #Quotesoftheday #perahukertas

INFOGRAFIS