Kesaksian Kadir Sehari Sebelum Gogon Meninggal

Yazir Farouk | Wahyu Tri Laksono
Kesaksian Kadir Sehari Sebelum Gogon Meninggal
(ki-ka): Tessy, Djudjuk Djuwariah, Gogon Margono dan Mamiek Prakosa saat hadir dalam penayangan perdana film "Finding Srimulat" di Jakarta. (Foto: Antara/Teresia May)

Gogon meninggal dunia akibat penyakit jantung.

Suara.com - Pelawak Margono atau dikenal Gogon Srimulat meninggal dunia akibat penyakit jantung pada hari ini, Selasa (15/5/2018).

Menurut pelawak Kadir, temannya itu belakangan memang sering mengeluh sesak nafas.

Saat mereka mengisi acara kampanye di Lampung-sehari sebelum meninggal-Gogon sempat bilang kepada Kadir bahwa tenaganya benar-benar terkuras.

"Sakit jantungnya kayaknya udah lama, kalau ketemu saya ngobrol aja nafasnya udah berat banget. Terus dia bilang, tenaganya tinggal 50 persen," kata Kadir dihubungi, Selasa (15/5/2018).

Setahu Kadir, Gogon pernah memeriksakan diri ke rumah sakit. Kala itu, Gogon divonis mengalami penyumbatan di jantungnya.

"Kalau penyumbatan itu tidak cepet-cepet di pasang ring, bisa rusak otot jantungnya. Larinya ke jantungnya. Nah, dia nggak mau dipasang ring. Nggak tahu karena apa," kata Kadir menuturkan.

Sebelumnya, perwakilan keluarga menyatakan Gogon meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit Kota Bumi Lampung, hari ini sekira pukul 05.00 WIB.

Berdasar informasi yang beredar, jenazah Gogon akan dikebumikan di Pemakaman Makok Bukur Ireng, Solo pada Rabu (16/5/2018).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS