Keren Banget, Tohpati Cover Solawat Nabi

Wahyu Nugroho
Keren Banget, Tohpati Cover Solawat Nabi
Gitaris Tohpati (@tohpati/instagram).

Mas Tohpati memang brilian.

Suara.com - Bagi pecinta musik khususnya yang menyukai musik religi, maka sudah tak asing lagi dengan jenis doa atau pujian yang umum dikenal sebagai solawat Nabi. 

Solawat nabi ini boleh dibilang mendominasi pada saat bulan Ramadan, terkhusus Ramadan 1439 H ini. 

Namun siapa sangka, Shalawat Nabi yang biasanya dimainkan tiba-tiba dimainkan secara instrumental bisa terdengar menarik dan menyejukkan. 

Jika tak percaya, coba simak potongan "Tala‘ al-Badru ‘Alayn", jenis solawat nabi yang dicover oleh gitaris Tohpati

Lewat video yang diunggah di akun instagram @tohpati, jari-jemari gitaris jazz kebanggaan Indonesia ini dengan lincahnya menari di fret gitar memainkan aransemen solawan nabi yang paling populer ini. 

Gitaris Tohpati (@tohpati/instagram).

Dan ya, buka kebetulan Tohpati mengaransemen Shalawat Nabi ini. Di status instagamnya, eks gitaris group band Halmahera dan Simak Dialog ini menerangkan bahwa "Tala‘ al-Badru ‘Alayn" yang dimainkannya ini adalah satu dari dari album barunya yang bertajuk Gitar Ramadhan.

Album yang akan dirilis 8 Juni besok di kanal digital ini memang secara khusus berisi kumpulan solawat nabi yang diransemen secara instrumental oleh Tohpati. 

Gitaris Tohpati (@tohpati/instagram).

Selain "Tala‘ al-Badru ‘Alayn", gitaris yang pernah bekerjasama dengan penyanyi-penyanyi pop seperti Krisdayanti, Glenn Fredly, Rossa dan almarhum Chrisye ini juga mengcover solawat nabi lainnya, salah satunya "Al itiraf" sebagai teaser dari albumnya nanti. 

Wah jadi penasaran nih akan seperti apa ya album religi instrumental-nya Tohpati ini? Nantikan tanggal 8 besok. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS