Ashanty Tak Izinkan Lagi Anang Hermansyah Jadi Anggota DPR

Arsito Hidayatullah | Sumarni
Ashanty Tak Izinkan Lagi Anang Hermansyah Jadi Anggota DPR
Musisi yang juga anggota DPR RI, Anang Hermansyah, saat berkunjung ke kantor redaksi Suara.com di Jakarta, Rabu (4/10/2017). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Menurut Ashanty, misi Anang Hermansyah sebagai anggota dewan sudah selesai.

Suara.com - Aktris Ashanty mengungkapkan bahwa suaminya, Anang Hermansyah, tidak akan melanjutkan karier sebagai anggota dewan, usai jabatannya di Komisi X DPR RI berakhir tahun ini.

"Mas Anang mungkin ada kabar terbaru. Mudah-mudahan, Insya Allah, sepertinya kita keluarga meminta untuk tidak meneruskan di DPR. Karena ini kan tahun terakhirnya Mas Anang," ujar Ashanty, saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/7/2018).

Pelantun tembang Jodohku ini beralasan, misi Anang Hermansyah sebagai anggota dewan sudah selesai. Bapak empat anak ini dinilai telah berhasil memperjuangkan Rancangan Undang-Undang Permusikan agar masuk daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

"Karena Mas Anang kemarin masuk ke DPR tujuannya ingin Undang-Undang Musik bisa masuk ke Prolegnas. Alhamdulillah, setelah puluhan tahun masuk, ya. Walaupun mungkin orang tidak melihat, tapi apa yang dia kerjakan lima tahun ini, alhamdulillah ada hasilnya," sambungnya lagi.

Padahal menurut Ashanty, suaminya sebenarnya masih ingin mendaftar lagi untuk periode berikutnya. Tapi, perempuan berusia 33 tahun ini mengaku menolaknya.

Ashanty dan Anang Hermansyah berfoto dengan nenek Rokaya atau Sulimah [Instagram@genk_ijo]
Ashanty dan Anang Hermansyah berfoto dengan nenek Rokaya atau Sulimah [Instagram@genk_ijo]

"Dia maunya sih terus, tetap memperjuangkan. Tapi kita keluarga meminta untuk, sudahlah, kembali menjadi artis, bantuin bisnis keluarga," tutur Ashanty.

Bukan tanpa alasan Ashanty meminta Anang tidak lagi di DPR. Ibu tiri Aurel Hermansyah ini mengaku sebenarnya jengkel juga dengan macam-macam tuduhan pasca Anang Hermansyah terjun di dunia politik.

"Karena agak pusing, kalau misalkan Mas Anang masih di DPR. Kita nanti dibilang apa-apa tuh 'uang rakyat'. Jadi, kerja dari pagi ke pagi tuh, kayak nggak ada hasilnya kalau misalkan Mas Anang masih di DPR," kata Ashanty.

"Karena semuanya jadi 'uang rakyat' kan. Padahal nggak semua orang di DPR kayak gitu. Makanya, aku bilang niatnya, semoga Mas Anang sudah disampaikan. Mudah-mudahan cukup, waktunya bisa kembali ke keluarga, bantu bisnis keluarga dan tetap nyanyi lagi," pungkas Ashanty.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS