Penyanyi Reggae Indonesia Sukses di Hongaria

RR Ukirsari Manggalani
Penyanyi Reggae Indonesia Sukses di Hongaria
Graffiti Bob Marley di kawasan Nottingham, Inggris. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Tampil tiga kali di Reggae Camp, bisa menjadi parameter kebudayaan Indonesia di mata dunia.

Suara.com - Pekan lalu, jadwal acara warga Hongaria tak sebatas hajatan Formula One (F1) GP Hongaria 2018, sebuah pentas balap single seater paling akbar di muka bumi yang digelar di Sirkuit Hungaroring . Ada pula pentas seni di kota Cegled , sekitar 70 km dari ibukota Hongaria, Budapest .

Bertajuk Festival Reggae dan diselenggarakan rutin tahunan, untuk kali ini ini, duta penyanyi reggae asal Indonesia, Ras Muhamad tampil satu panggung dengan Julian Marley, putra kampiun reggae asal Jamaika, Bob Marley . Juga hadir Teacha Dee dan Perfect Giddimani yang senegara dengan Julian, ditambah penembang asal tuan rumah, seperti PASO dan Copy Con.

LB27, pihak penyelenggara meluncurkan acara ini dalam bentuk Reggae Camp. Di tenda Rastage, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Budapest juga meramaikan acara dengan menampilkan beberapa tarian tradisional Nusantara serta menyuguhkan hidangan mie goreng kepada hadirin.

"Kehadiran penyanyi reggae Indonesia dalam Line-up Artist Reggae Camp menunjukkan bahwa Indonesia semakin diperhitungkan di festival musik bertaraf internasional," demikian tutur Iyung, manajer internasional Ras Muhamad, kepada Antara di London, Selasa (31/07/2018).

Ia menambahkan bahwa penampilan Ras Muhamad selalu ditunggu-tunggu dalam Reggae Camp. Pelantun asal negara kita ini sudah tampil di acara itu sebanyak tiga kali berturut-turut serta diundang khusus oleh panitia penyelenggara festival sebagai bintang tamu.

Penampilan Ras Muhamad sebagai Duta Reggae Indonesia berdurasi 70 menit. Ia mengundang Toke, musikus Jerman yang memiliki darah paduan Indonesia untuk berkolaborasi dengan musik dinamis lagi renyah. Ditambah lagi dengan empat penyanyi reggae Hongaria, seperti Copy Con, Leggo Man, G Ras, dan Bottan Rankin.

Para penonton pun dibuat terbuai dengan penampilan Ras Muhamad meski cuaca kurang bersahabat dengan munculnya hujan.

"Justru mereka menganggap datangnya air ini sebagai berkah, karena pergelaran di siang hari sangat terik tanpa angin," papar Iyung yang berbahagia karena artisnya menangguk sukses di Hongaria.


"Tampilnya Ras Muhamad menjadi parameter suksesnya misi dan upaya promosi Indonesia di bidang kebudayaan sekaligus menjadi dukungan bagi karya putra bangsa agar terus berlanjut," tutupnya.  Antara

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS