Indro Warkop Puas Bikin Film Komedi Satir Lewat Gila Lu Ndro!

Ferry Noviandi | Wahyu Tri Laksono
Indro Warkop Puas Bikin Film Komedi Satir Lewat Gila Lu Ndro!
Indro Warkop (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Menurut Indro Warkop, film bertema satir komedi tak laku di zaman personel Warkop DKI masih lengkap.

Suara.com - Komedian Indro Warkop bersyukur akhirnya bisa membuat film komedi satir secara utuh berbeda dengan 34 film Warkop terdahulu. Di film Gila Lu Ndro yang akan tayang 13 September itu, komedinya ditampilkan terstruktur buka  secara spontan dan hanya sedikit bagian kritiknya. 

"Ya ini jelas beda dengan film Warkop zaman dahulu yang satirnya disampaikan sporadis. Ini yang mau kita sampaiin sudah dikonsep. Jadi dari awal hingga akhir kritiknya sampai," ucap Indro Warko, di acara gala premier film Gila Lu Ndro! di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9/2018). 

Menurut aktor 60 tahun ini, film seperti Gila Lu Ndro! memang sudah diidamkannya sejak masih bersama para personel Warkop DKI. Hanya saja saat itu, film semacam ini tak bisa diterima penonton Indonesia yang berasal dari kalangan bawah. 

"Makanya pas ditawarin saya langsung mau. Loh kok pas banget sama mau kita dahulu. Sekarang komedi kayak gini bisa diterima karena penonton film kita sudah kelas menengah ke atas," kata Indro Warkop.

Menurut Indro, Warkop DKI memang sejak dulu mengedepankan kritik sosial.  Khususnya saat masih rajin membuat kaset lawak yang isinya bertema masalah yang terjadi di masyarakat. 

"Dulu kami sering bikin kaset, kasetnya itu tematis isinya dari awal sampai akhir. Isinya misalkan 'Dokter Masuk Desa' kita mau ngomongin kesehatan di sana. Nah kita nggak pernah bikin film seperti itu, dulu pasti orang takut kalau ada film seperti ini, nggak ada yang mau nonton," tutur Indro Warkop.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS