alexametrics

Eksklusif: Demi Sembuh dari Stroke, Urip Arpan Direbus dalam Tong

Ferry Noviandi | Ismail
Eksklusif: Demi Sembuh dari Stroke, Urip Arpan Direbus dalam Tong
Urip Arpan (Ismail/Suara.com)

Urip Arpan sampai sembilan kali menjalani pengobatan direbus di dalam tong.

Suara.com - Aktor senior Urip Arpan telah mencoba berbagai pengobatan demi sembuh dari sakit stroke yang dideritanya. Mulai dari rumah sakit hingga pengobatan alternatif.

Bahkan salah satu pengobatan alternatif yang dijalaninya adalah masuk ke dalam drum besar berisi air. Air tersebut dimasak dengan api yang menyala menggunakan kompor gas.

"Saya pernah digodok (rebus) dalam sebuah drum, dibakar, dikasih ramuan-ramuan," kata Urip Arpahan, saat dikunjungi Suara.com di kediamannya di Malaka Bulak,  Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (20/9/2018) malam.

Baca Juga: Eksklusif: Urip Arpan Kena Stroke Sejak 1,5 Tahun Lalu

Saat itu, aktor yang memulai kariernya dalam film Laila Majenun karya Sjuman Djaja di tahun 1975 itu  merasakan bagaimana hangatnya air tersebut.

"Hangat. Api nyala dan menggunakan gas," tutunya.

Urip Arpan mengaku tidak takut ketika diminta direbus di dalam tong. Selain karena ingin sembuh, kakek 71 tahun itu juga melihat banyak pasien lain yang melakukan hal sama.

"Saya begitu yakin (sembuh) karena saya melihat banyak yang datang. Seperti nenek-nenek, kakek-kakek, mereka berani. Kenapa saya takut," ungkap Urip Arpan.

Kondisi Urip Arphan memprihatinkan. [Instagram]
Kondisi Urip Arphan memprihatinkan. [Instagram]

Sayangnya, setelah menjalani sembilan kali pengobatan tersebut, kesehatan Urip Arpan tak kunjung membaik. Ayah empat anak itu pun menghentikan pengobatannya tersebut.

Baca Juga: Anwar Fuadi Ungkap Rencana Bantu Urip Arpan

"Allah belum kasih kesembuhan," tutur Urip Arphan.