Mengenang Legenda di Konser Kumandang Musik Pop Lintas Generasi

Ferry Noviandi
Mengenang Legenda di Konser Kumandang Musik Pop Lintas Generasi
Koes Bersaudara/Koes Plus (istimewa)

Konser Kumandang Musik Pop Lintas Generasi akan dihadiri sejumlah penyanyi seperti Paramitha Rusady, Tika Bisono, Renny Djayoesman, Rita Nasution dll.

Suara.com - Koes Plus, D'Lloyd, dan Panbers adalah band legenda Tanah Air yang dianggap maestro musik berkat kontribusi serta perannya dalam dunia musik Indonesia. Untuk memberi penghormatan, akan digelar konser bertajuk Kumandang Musik Pop Lintas Generasi.

Konser Kumandang Musik Pop Lintas Generasi rencananya akan digelar di Gedung Kesian Jakarta (GKJ) pada 23 Januari 2019.

Konser ini akan menghadirkan Koes Plus Junior, Panbers Junior, D'LLOY Generation, dan beberapa artis-artis dan selebrita ibukota.

Panita untuk Konser Kumandang Musik Pop Lintas Generasi. (dokumentasi pribadi)
Panita untuk Konser Kumandang Musik Pop Lintas Generasi. (dokumentasi pribadi)

Niat menyelenggarakan konser ini merupakan langkah mengenang kiprah legenda musik, seperti Tonny Koeswoyo, Murry, Yon Koeswoyo, Hans Panjaitan, Doan Panjaitan, Benny Panjaitan, Budiman Pulungan dll.

Konser ini nantinya akan diisi dengan repertoaire lagu-lagu hits dari musisi-musisi legendaris tersebut. Beberapa artis artis seperti Imaniar, Paramitha Rusady, Tika Bisono, Renny Djayoesman, Rita Nasution dan lainnya.

"Koes Plus, Panbers, dan D'Llyod selama kurun waktu lima dekade sejak kemunculan mereka pertama lewat karya-karya yang populer telah menghadiahi hidup orang Indonesia, khususnya kepada pencinta musik," ujar TA Rusland selaku ketua panitia konser ini.

Kurun waktu lebih dari empat dekade bukanlah masa yang singkat bagi eksistensi ketiga kelompok musik ini dalam berkarya dan mengabdi bagi perkembangan musik dan industri musik di negeri ini.

Ketiganya juga telah menerima penghargaan sebagai Group Band Legendaris Indonesia AMI Legend Award dari Yayasan Anugrah Musik Indonesia.

Konser ini diprakarsai oleh asosiasi produser, TA Rusland, M.Manurung SH. A Tamim Mustofa. Tak hanya itu, konser ini juga di dukung oleh Global Musik dan Waroeng Rakyat Nusantara.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS