alexametrics

10 Seleb Keturunan Bugis Ini Bikin Cowok Susah Berpaling

Tinwarotul Fatonah
10 Seleb Keturunan Bugis Ini Bikin Cowok Susah Berpaling
Artis Manohara.

Pesonanya tak luntur oleh usia.

Suara.com - Dunia hiburan Indonesia memang memiliki banyak artis yang cantik dan tampan. Nggak jarang kecantikan mereka yang unik berasal dari wilayah tertentu di Indonesia. Salah satunya artis asal Bugis seperti Manohara Odelia Pinot.

Lahir di Jakarta, 28 Februari 1992, Manohara Odelia Pinot memiliki darah campuran Amerika Serikat dan Bugis. Ayahnya, George Mans berkebangsaan Amerika Serikat dan ibunya Daisy Fajarina adalah keturunan Bangsawan Bugis.

Manohara memulai kariernya dari model. Di usianya yang masih muda, dia berhasil menjadi salah satu 100 Pesona Indonesia menurut Majalah Harper's Bazaar. Manohara juga pernah membintangi sinetron yang berjudul Manohara dan memerankan dirinya sendiri.

Manohara Odelia Pinot (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Manohara Odelia Pinot (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Selain Manohara, 9 artis berikut ini juga berdarah Bugis.

1. Paramitha Rusady

Paramitha Rusady  (Suara.com/Ismail)
Paramitha Rusady (Suara.com/Ismail)

Lahir di Makassar 11 Agustus 1996, Paramitha Rusady merupakan aktris dan penyanyi di dunia hiburan tanah air yang sudah eksis sejak dari era 1980an. Darah seninya diturunkan dari ibu dan ayahnya.

Pada tahun 1985, tepatnya selepas SMA, Paramitha Rusady mendapat tawaran main film Ranjau-Ranjau Cinta bersama Rano Karno. Dari situ namanya mulai meroket.

Paramitha Rusady sudah pernah menikah dua kali, yakni dengan pesinetron Gunawan (2000-2002) dan Nenad Bago (2004-2012). Lewat pernikahannya bersama Nenad, Mitha dikaruniai anak Adrian Tegar Maharaja Bago.

2. Nycta Gina

Nycta Gina dan Rizky Kinos  (Suara.com/Firsta Putri Nodia)
Nycta Gina dan Rizky Kinos (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Nycta Gina ini merupakan keturunan Bugis meskipun lahir di Jakarta. Nycta lahir di Jakarta, 3 November 1984.