Serius Nyanyi, Wilda Always Tinggalkan Dunia DJ

Ferry Noviandi
Serius Nyanyi, Wilda Always Tinggalkan Dunia DJ
Wilda Always (Instagram Wilda Always)

Sebelum jadi penyanyi, Wilda Always lebih dulu memulai karier sebagai seorang DJ.

Suara.com - Wilda Always rupanya sangat serius untuk menapaki karier sebagai seorang penyanyi. Bahkan demi menjadi penyanyi, Wilda rela meninggalkan banyak hal.

Pertama, Wilda Always harus meninggalkan dunia disc jockey (DJ) yang lebih dulu digelutinya. Kemudian, ia juga harus mengganti namanya yang dulu memakai nama Anggun Maharani.

"Sebenarnya kalau nama, nama asli aku itu memang Wilda Always. Dulu pakai Anggun Maharani karena permintaan manajemen," kata Wilda, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Wilda Always (Instagram Wilda Always)
Wilda Always (Instagram Wilda Always)

Sebagai debut penyanyi, Wilda Always merilis lagu berjudul "Wagilaseh". Lagu ini diambil dari bahasa anak gaul dari kata: "wah gila sih".

"Proses lagu ini itu sangat panjang. Tapi seru banget. Itu ceritanya, cerita pribadi kehidupan sendiri sih, dijadiin lagu. Judulnya 'Wagilaseh', kan sekarang lagi musim-musimnya anak-anak zaman sekarang bilang 'wagilaseh’," ujar Wilda Always.

Karena berlatar belakang sebagai seorang DJ, Wilda Always pun kemudian menyelipkan unsur musik tekno dan electronic dance music (EDM) di dalam lagunya.

"Musiknya ada sentuhan tekno dan aku memang mau menciptakan aliran dangdut sendiri. Biar beda dari yang lain, Masih ada DJ-nya," jelas Wilda Always.

Meski musik dangdutnya ada sentuhan tekno, namun tak lengkap sebagai penyanyi dangdut tak memiliki goyangan. Wilda pun saat ini mengaku tengah belajar joget. "Goyangan dikit-dikit ada, sekarang masih belajar," katanya.

Wilda Always (Instagram Wilda Always)
Wilda Always (Instagram Wilda Always)

Wilda Always pun berharap single "Wagilaseh" bisa disukai para pecinta musik Tana Air, khususnya pecinta dangdut.

"Harapan aku semoga lagu ini bisa diterima masyarakat dan disukai banyak orang di Indonesia. Dan semoga kedepannya bisa keluarin lagu baru lagi. Minta doanya aja," tutur Wlda Always.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS