Di Film Calon Bini, Michelle Ziudith Dijejali Bahasa dan Lagu Jawa

Ferry Noviandi | Wahyu Tri Laksono
Di Film Calon Bini, Michelle Ziudith Dijejali Bahasa dan Lagu Jawa
Michelle Ziudith (Simali/Suara.com)

Di film Calon Bini, Michelle Ziudith yang bersuku Padang harus bisa berbahasa Jawa.

Suara.com - Aktris Michelle Ziudith terpaksa harus belajar bahasa Jawa untuk karakternya di film Calon Bini. Perempuan 23 tahun itu mengaku kesulitan, karena latar belakang keluarganya yang berasal dari Padang, Sumatera Barat. 

"Di Calon Bini itu pakai dialek Jawa. Jadi bukan logatnya aja, tapi memang pakai bahasa Jawa," ujar Michelle Ziudith, dalam peluncuran poster dan teaser film Calon Bini, di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018). 

Michelle Ziudith
Michelle Ziudith

Meski begitu, sebagai seorang aktris profesional, Michelle Ziudith berusaha tampil total. Bintang film One Fine Day ini menerjemahkan satu persatu kata dari dialog Jawa yang akan dibawakannya. 

"Kebanyakan kita nggak bisa ngapalin dialog-dialognya, tapi satu-satu harus kupahami artinya," ujar Michelle Ziudith. 

Tak hanya itu, ternyata untuk memperlancar logat Jawanya, Michelle Ziudith mendengarkan lagu-lagu berbahasa Jawa. Agar lebih masuk menghafalnya, jawara Miss Celebrity ini mendengarkan lagu tersebut sebelum tidur. 

"Aku yang tadinya nggak mau dengerin lagu Jawa jadi suka. Jadi aku dengerin lagu Jawa sebelum tidur, terus diartiin satu per satu kata-katanya," kata Michelle Ziudith. 

Dalam film Calon Bini, Michelle Ziudith memerankan tokoh bernama Ningsih, gadis desa yang kabur ke Jakarta dan menjadi asisten rumah tangga. Ningsih beraa dari keluarga kurang mampu di Jawa. 

Rizky Nazar dan Michelle Ziudith. (ScreenPlay)
Rizky Nazar dan Michelle Ziudith. (ScreenPlay)

Calon Bini merupakan film teranyar yang diproduksi oleh Screenplay Films. Di film garapan Asep Kusdinar itu, Michelle Ziudith kembali beradu akting dengan Rizky Nazar sebagai pemeran utama

Selain mereka berdua, film yang bergenre drama komedi itu juga turut diramaikan oleh nama-nama besar lain seperti Slamet Rahardjo, Niniek L Karim, Cut Mini, Dian Sidik, Minati Atmanegara, Butet Kartaredjasa, dan Ramzi. Rencananya, film Calon Bini akan tayang di bioskop pada awal 2019.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS