Daniel Mananta dan Robby Purba Jadi Host Malam Puncak Miss Indonesia 2019

Dythia Novianty | Ismail
Daniel Mananta dan Robby Purba Jadi Host Malam Puncak Miss Indonesia 2019
Ajang Miss Indonesia 2019. [Suara.com/Ismail]

Ajang kompetisi beauty pageant, Miss Indonesia 2019 akan digelar pada 15 Febuari 2019.

Suara.com - Daniel Mananta dan Robby Purba Jadi Host Malam Puncak Miss Indonesia 2019.

Ajang kompetisi beauty pageant, Miss Indonesia 2019 kembali akan diselenggarakan pada 15 Febuari 2019.

Ajang yang diselenggarakan untuk ke-15 kalinya tersebut menghadirkan para perempuan Indonesia yang telah diseleksi secara ketat dari berbagai kota di Indonesia.

"Kita akan melihat wanita terbaik yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia yang selanjutnya akan mengharumkan nama negeri tercinta ini dan mencatatkan prestasi setinggi-tingginya di kancah dunia," kata Liliana Tanoesoedibjo, selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization, di kawasan Kebon Jeruk belum lama ini.

Pemilihan yang bertujuan untuk membuat perempuan Indonesia memiliki karakter beauty with a purpose, yakni perempuan yang selain cantik dan cerdas juga dapat memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat sekitarnya.

"Miss Indonesia yang terpilih harus mempunyai rasa cinta yang tinggi kepada Indonesia dan dapat menerapkan perilaku serta tutur kata yang baik sebagai cerminan wanita Indonesia.” sambungnya.

Para finalis pun kini sudah memasuki tahapan karantina sejak 1 Februari lalu, pada masa karantina, mereka akan diberikan pembekalan diri, diasah kemampuan dan bakat agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga memenuhi kriteria “MISS” yaitu: Manner, Impressive, Smart, and Social hingga tanggal 15 Febuari mendatang.

Selain itu, para finalis Miss Indonesia 2019 juga mendapat pembekalan antara lain terdiri dari bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modeling.

Ajang Miss Indonesia 2019. [Suara.com/Ismail]
Ajang Miss Indonesia 2019. [Suara.com/Ismail]

Tidak sampai di situ, para peserta juga akan diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

Pada malam puncak nanti, Miss World 2018, Vanessa Ponce, akan hadir dan untuk memberikan penobatan serta sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2018 ke Miss Indonesia 2019 terpilih.

Rencananya, acara tersebut akan dimeriahkan oleh deretan artia ternama Indonesia dan dipandu oleh host Robby Purba, Daniel Mananta dan Amanda Zevannya ini.

"Saya senang bisa menjadi kembali menjadi bagian dari acara Miss Indonesia tahun ini," kata Robby Purba.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS