Jabat Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin : Ndredeg, Bisa Nggak Ya?

Yazir Farouk | Ummi Hadyah Saleh
Arumi Bachsin mendampingi suaminya yang akan dilantik Jokowi sebagai Wagub Jatim di Istana Negara Jakarta. (Suara.com/Umay Saleh)
Arumi Bachsin mendampingi suaminya yang akan dilantik Jokowi sebagai Wagub Jatim di Istana Negara Jakarta. (Suara.com/Umay Saleh)

Arumi Bachsin dilantik sebagai Ketua Dekranasda Jatim.

Suara.com - Arumi Bachsin mendampingi suaminya, Emil Dardak yang dilantik sebagai wakil gubernur Jawa Timur di Istana Negara, hari ini, Rabu (13/2/2019).

Usai acara tersebut, Arumi juga dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur oleh Ketua Dekranasda Pusat Mufidah Kalla di kompleks Istana Kepresidenan.

Memegang jabatan tersebut bikin perasaan Arumi tak karuan. Dia khawatir tak bisa mengemban tugas dengan baik.

"Di suatu sisi deg-degan banget. Karena sejak mas Emil dilantik, saya barusan juga dilantik sebagai ketua Dekranasda. Yang menurut sejarahnya Dekranasda di Provinsi Jawa Timur sangat baik di bawah kepemimpinan Bude Karwo. Yang bikin ndredeg saya bisa nggak ya?," kata Arumi.

Karena itu, Arumi mengaku bakal sering minta arahan dari sang suami nanti. Dia yakin betul Emil bisa memberikan masukan yang baik dan benar.

"Saya bilang sama mas Emil secara intelektual suami saya jauh lebih pinter dari saya sehingga masukan dari mas Emil untuk Dekranasda dan PKK menjadi salah satu kuncian. Kapan lagi saya bisa dikasih masukkan sama wakil gubernur ya kan?," katanya menuturkan.

Arumi pun tak memungkiri memiliki beban menjabat Ketua Dekranasda. Terlebih, selama ini Jawa Timur memiliki banyak prestasi.

"Dan memang Jawa Timur berkontribusi dalam lomba-lomba dan memenangkan lomba, itu yang jadi beban sekaligus motivasi kalau bisa ke depannya lebih bagus lagi," ujar Arumi Bachsin.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS