Anang Sepakat Batalkan RUU Permusikan, Melanie Subono Beri Sindiran

Yazir Farouk
Anang Sepakat Batalkan RUU Permusikan, Melanie Subono Beri Sindiran
Melanie Subono laporkan pemilik Animal Defenders, Doni Hendaru Tona, ke Polda Metro Jaya pada Selasa (18/4/2017) karena menelantarkan anjing peliharaannya, Nina, hingga mati. [suara.com/Wahyu]

Pasal dalam RUU Permusikan dianggap merugikan musisi.

Suara.com - Musisi yang juga anggota DPR Anang Hermansyah berencana mengajukan surat penarikan usulan RUU Permusikan ke pimpinan DPR.

Keputusan itu dibuat Anang menyusul adanya kesepatakan antar musisi dalam konferensi Meja Potlot di markas Slank pada 12 Februari lalu.

Tapi situasi terbaru itu ditanggapi sinis oleh pegiat seni dan sosial Melanie Subono. Sebab, dia merasa Anang seolah-olah jadi pahlawan dalam penyelesaian polemik RUU Permusikan.

"Sudah kubilang. Skenario. Endingnya seseorang jadi HERO (emoticon menangis sampai tertawa)," tulis Melanie di Instagram Stories.

Sejumlah artis hadir di Potlot membahas RUU Permusikan. (Instagram Soleh Solihun)
Sejumlah artis hadir di Potlot membahas RUU Permusikan. (Instagram Soleh Solihun)

Di unggahan itu, Melanie juga menyertakan tangkapan layar berita sebuah media online yang berjudul "Top, Mas Anang Setuju Hentikan Pembahasan RUU Permusikan".

"Mbuh ah ...... LAWAKAN TAUN INI : Ni gue yang bloon salah baca berita apa gmana ya .... DIA yang kasih ide ndiri, temen temen setengah mati berjuang, trus DIA yang batalin sendiri, terus kayaknya DIA juga yang pahlawan dan kita seolah patut berterimakasih? Bukan mancing tapi beneran gagal paham," tulisan lain Melanie di Instagram.

Seperti diketahui, RUU Permusikan yang diusulkan Anang Hermansyah di DPR menulai polemik. Banyak pasal dalam RUU tersebut dianggap merugikan musisi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS