Segera Menikah, Dhawiya Zaida Masih Rawat Jalan di RSKO

Yazir Farouk | Ismail
Segera Menikah, Dhawiya Zaida Masih Rawat Jalan di RSKO
Artis Dhawiya Zaida dan pacarnya, Muhammad, saat gelar perkara kasus narkoba di Polda Metro Jaya. [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Dhawiya Zaida akan menikah pada 29 Maret mendatang.

Suara.com - Fitria Sukaesih menjelaskan status hukum adiknya, Dhawiya Zaida, di tengah kabar rencana pernikahan pada 29 Maret mendatang.

Fitria memastikan sampai sekarang sang adik masih menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

"Sebenarnya izin rehabnya Dhawiya ini rehab jalan. Tapi kalau menurut hitungan, memang seharusnya dia sudah bisa bebas," kata Fitria saat jumpa pers di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Pernyataan Fitria ini sekaligus untuk meluruskan kabar yang menyebut Dhawiya menikah saat statusnya masih sebagai terpidana di penjara.

Dhawiya Zaida saat menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (3/7/2018) [Suara.com/Ismail]
Dhawiya Zaida saat menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (3/7/2018) [Suara.com/Ismail]

Padahal, menurut Fitria, dalam putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Dhawiya dijatuhi vonis 1,5 tahun penjara dengan ketentuan rehabilitasi.

"Dhawiya hanya sebagai pengguna dan korban narkotika. Dhawiya sendiri diputus oleh pengadilan adalah hukumannya menjadi rehabilitasi," ujarnya.

Fitria menambahkan, Dhawiya saat ini sudah pada tahap akhir rehabilitasi. Pada fase ini, Dhawiya sudah boleh berbaur di tengah masyarakat.

"Nah rehab itu sendiri punya program-program selain rawat inap, ada rawat jalan. Jadi Januari atau Februari akhir Dhawiya masuk ke program rawat jalan. Jadi waktu itu dia dikembalikan pulang ke rumah, tapi dua minggu sekali dia harus rawat jalan ke RSKO," katanya menjelaskan.

Sebelumnya warganet dihebohkan atas beredarnya undangan pernikahan Dhawiya dan Muhammad. Penghuni dunia maya heran lantaran menganggap putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih itu masih menjalani hukuman terkait kasus narkoba.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS