Lagi Direhabilitasi, Dhawiya Zaida Minta Kawin ke Elvy Sukaesih

Yazir Farouk | Ismail
Lagi Direhabilitasi, Dhawiya Zaida Minta Kawin ke Elvy Sukaesih
Artis Dhawiya Zaida saat rilis pengungkapan kasus narkotika oleh Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Jakarta, Sabtu (17/2/2018). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Pernikahan Dhawiya Zaida digelar pada 29 Maret mendatang.

Suara.com - Penyanyi dangdut senior Elvy Sukaesih membenarkan putrinya, Dhawiya Zaida, akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Muhammad pada 29 Maret mendatang.

"Dhawiya bilang 'Mama, aku mau kawin mah, aku mau punya anak'. Saya bilang 'sabar insya Allah mudah-mudahan'. Nah ini Alhamdulillah dengan izin Allah, artinya apa yang Dhawiya inginkan dengan izin Allah terwujud semuanya," kata Elvy Sukaesih dalam jumpa pers di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Elvy Sukaesih dan putrinya, Fitria Sukaesih ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018) [suara.com/Ismail]
Elvy Sukaesih dan putrinya, Fitria Sukaesih ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018) [suara.com/Ismail]

Pernikahan Dhawiya akan digelar di salah satu restoran bernuansa arab di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Tanggal 29 Maret dipilih karena berdekatan dengan peringatan meninggalnya sang ayah.

"Jadi dalam peringatan haulnya Abah insyAllah Dhawiya melaksanakan akad nikah," kata kakak Dhawiya, Fitria, di tempat yang sama.

Fitria memastikan pernikahan Dhawiya dengan Muhammad tidak terkesan mendadak. Sebab menurut dia, hubungan asmara yang dijalani adiknya itu sudah cukup lama.

"Dhawiya sendiri sudah mempunyai hubungan sama Muhammad dari sebelum dia terjadi hal atau tragedi itu (ditangkap terkait kasus narkoba). Tapi waktu itu kita belum tahu secara pasti, rupanya sekarang," ujar Fitria.

Lebih lanjut kata Fitria, hubungan Dhawiya dan sang pacar makin serius selama menjalani rehabilitasi. Sehingga kata dia, tak perlu menunggu waktu lama lagi untuk menikahan mereka.

"Waktu prosesnya di dalam rutan ataupun RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat), mereka berdua sudah terus semakin mengikat dan menguatkan niatnya untuk memenuhi sunnahnya Rasullullah untuk menjadi pasangan suami istri," kata Fitria.

Kabar momen bahagia Dhawiya dan Muhammad terungkap setelah beredar foto undangan pernikahan mereka di media sosial. Warganet heboh lantaran yang mereka tahu saat ini Dhawiya sedang menjalani rehabilitasi.

Dhawiya Zaida pada 4 September 2018 divonis 1,5 tahun penjara dengan ketentuan rehabilitasi di RSKO Cibubur.

Dengan demikian, Dhawiya baru menjalani rehabilitasi sekitar lima bulan. Itu belum termasuk masa hukuman sejak dia ditangkap pada Februari 2018.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS