Curhat Randy Pangalila Ribet Urus Izin Tinggal untuk Istri Bulenya

Fajarina Nurin | Ismail
Curhat Randy Pangalila Ribet Urus Izin Tinggal untuk Istri Bulenya
Randy Pangalila dan istri, Chelsea Frank. [Ismail/Suara.com]

Randy Pangalila bersyukur urusan itu sudah rampung dilakukan.

Suara.com - Randy Pangalila memastikan istri, Chelsey Frank yang merupakan bule Kanada akan menetap di Indonesia bersamanya. Aktor 28 tahun itu rupaya tak kuat menjalani hubungan jarak jauh.

"Istri sudah tinggal di sini. Masa sudah nikah masih LDR, kasihan di guanya," kata Randy Pangalila usai gala primer film Kucumbu Tubuh Indahku, di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Randy Pangalila pun bercerita bagaimana rumitnya mengurus surat perizinan tinggal di Indonesia. Untungnya, proses tersebut telah dilewati dengan baik.

"Kesulitannya pada saat habis menikah memang mengurus izin tinggal karena nggak mudah. Kita harus ke KBRI negara terpilih, mondar mandir sudah dilewatin sih. Puji Tuhan dia sudah bisa tinggal di sini setahun. Tahun depan diperpanjang lagi," sambung Randy Pangalila.

Randy Pangalila [Ismail/Suara.com]
Randy Pangalila [Ismail/Suara.com]

Meski sudah beberapa bulan menetap di Indonesia, Chelsey Frank rupanya masih berusaha beradaptasi. Salah satu yang paling sulit, kata Randy Pangalila, adalah perihal bahasa.

Pernikahan Randy Pangalila dan Chelsea Frank. (Instagram Randy Pangalila)
Pernikahan Randy Pangalila dan Chelsea Frank. (Instagram Randy Pangalila)

"Saat ini, dia masih dalam tahap belajar bahasa Indonesia yang mana di rumah gue saja asisten rumah tangga susah (berbicara bahasa Inggris) ngomongnya pakai bahasa tubuh. Jadi gue kasihan," tutur Randy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS